Perangkat Desa Sundawenang Jelaskan Perihal Tandu di Dekat Tumpukan Sampah

oleh -
Kantor Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi di Jalan Siliwangi Parungkuda.

Wartawan Tim Bharindo

SUKABUMI.  Perangkat Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menjelaskan perihal keberadaan tandu yang tersimpan di dekat tumpukan sampah. Penjelasan disampaikan Ine, salah seorang perangkat di lingkungan Pemdes Sundawenang.

banner 720x90

Menurut Ine, tandu tersebut sudah tidak terpakai, bukannya dibiarkan tergeletak di dekat tumpukan sampah. Kalau masih terpakai tandu tersebut tentu tersimpan di dalam ambulans atau di gudang yang bersih sebagai tandu cadangan.

“Tandu itu sudah tidak terpakai. Sementara tandu penggantinya ada di dalam mobil ambulans. Supaya permasalahannya jelas, saya tegaskan, tandu itu sudah tidak terpakai,” kata Ine kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, seorang warga mempermasalahkan adanya tandu yang disimpan di dekat tumpukan sampah di belakang Kantor Desa Sundawenang. Warga tersebut juga mempertanyakan tumpukan sampah di belakang kantor, sementara di bagian depan sangat bersih dan rapih.

Berita terkait: Warga Sundawenang Protes, Tandu Ambulans Disimpan di Dekat Tumpukan Sampah

Terkait sampah yang bertumpuk di dalam kantung plastik, Ine menjelaskan, itu berasal dari kegiatan penutupan TMMD (TNI Mangunggal Membangun Desa) ke-110 beberapa waktu yang lalu. Sebagian sampah sudah ditangani, tapi sebagian masih tersimpan di belakang kantor desa.

banner 720x90

“Sebentar lagi sampah itu akan diangkat dengan motor sampah. Pasti semuanya beres, tidak akan bertumpuk lagi di belakang kantor desa,” ujar dia. (*)  

   

No More Posts Available.

No more pages to load.