TNI-Polri Lotim Bersinergi Sukseskan Program Menyapa Masjid di Sekarteja

oleh -
Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH. dan Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos. pada kegiatan Menyapa Masjid di Masjid Nurul Jihad di Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lotim.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Guna mendukung program Kampung Sehat jilid 2 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Mapolres Lotim dan Makodim 1615 Lotim bersinergi untuk mensukseskan program TNI-Polri Menyalurkan Air Bersih kepada Masjid (Menyapa Masjid).

banner 720x90

Program Menyapa Masjid pada Selasa (30/3/2021) digelar di Masjid Nurul Jihad di Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Kabupaten Lotim. Kegiatan tersebut diawali dengan pengisian tandon air bersih oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., MH. dan Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos.

Di tempat kegiatan tampak juga hadir Wakapolres beserta PJU Polres Lotim, Kapolsek Selong Iptu I Dewa Gede Wija Astawa, S.H. beserta 10 orang anggota Bahnikamtibmas dan Bhabinsa Sekarteja beserta para tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Nurul Jihad Lendang Bedurik sebanyak 12 orang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para tokoh agama yang telah berpartisipasi dan turut serta dalam mensukseskan program Kampung Sehat Jilid 2 di Kabupaten Lotim,” kata Kapolres Lotim dalam sambutannya.

Program Menyapa Masjid diharapkannya dapat menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung agar tepat sasaran. Saat ini, kata Kapolres, beberapa wilayah di Kabupaten Lotim mengalami kekurangan air bersih. Karena itu dicanangkan program Menyapa Masjid.

Di tempat yang sama, Dandim 1615 Lotim mengatakan, program Menyapa Masjid bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi pandemi Covid-19. Program ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan air bersih, terutama untuk beribadah di masjid.

banner 720x90

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Lotim beserta jajaran. Harapan kami kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat agar mereka tetap dapat menjalankan pola hidup sehat sehingga terhindar dari wabah Covid-19,” tutur Dandim.

Melalui program Kampung Sehat Jilid 2 ini, lanjut Letkol Agus Prihanto, masyarakat dapat meraih manfaatnya. Dandim juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Sementara itut Tokoh masyarakat Kecamatan Selong, M. Erfan, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Kapolres Lotim beserta jajaran dan Dandim 1615 Lotim yang telah membantu warga melalui program Menyapa Masjid.

“Kami mengapresiasi kegiatan TNI-Polri yang telah membantu warga Lendang Bedurik melalui program Menyapa Masjid ini. Semoga program ini  dapat berlanjut agar terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selepas program Menyapa Masjid, ke depan diharapkan ada program Rehab Masjid dan santunan kepada anak yatim. Semoga TNI-Polri tetap terdepan dalam mengayomi masyarakat,” ungkap M Erfan.

Setelah kegiatan selesai,  hadirin menutup kegiatan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh pengurus Masjid Nurul Jihad Lendang Bedurik, Ustad Syafi’i, QH. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.