Desa Pulosari Selenggarakan Vaksinasi untuk Lansia

oleh -
oleh
Salah seorang penduduk Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi dari kalangan lansia menjalani screening kesehatan sebelum mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19.
banner 720x90

Wartawan Rizwan       

SUKABUMI.  Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk sasaran prioritas gelombang kedua yaitu para penduduk lanjut usia (lansia). Vaksinasi digelar di Bale Desa Pulosari, Selasa (23/3/2021).

banner 720x90

Di tempat kegiatan tampak hadir Kepala Desa Pulosari, Dirja Miharja dan jajaran serta para peserta vaksinasi yang semuanya lansia. Target vaksinasi dalam satu hari 40 orang lansia. Rencananya vaksinasi digelar selama dua hari dengan Rabu (24/3/2021) besok.

Di tempat vaksinasi bertindak sebagai vaksinator adalah tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Kalapanunggal di bawah pimpinan dr. Anisah dengan anggota Teti, Gina, Rini, dan Ramli. Semua peserta menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama.  

“Besok akan diselenggarakan kembali vaksinasi dosis untuk pertama untuk rombongan lansia selanjutnya. Mudah-mudahan program vaksinasi di desa kami berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kades Dirja ketika ditemui di tempat Vaksinasi Covid-19.

Dua minggu ke depan, ujar dia, para lansia tersebut akan mengikuti vaksinasi dosis kedua. Harapan kades, para peserta vaksinasi tersebut dapat memperoleh kekebalan untuk melawan Virus Corona.

“Sesuai petunjuk dari pemerintah, kelompok warga lansia mendapat prioritas dalam vaksinasi ini karena mereka rentan terinfeksi Virus Corona,” ujar Dirja.

banner 720x90

Ke depannya, lanjut kades, semua warga Desa Pulosari yang berumur 18 tahun ke atas akan mendapat suntikan Vaksin Covid-19. Jika seluruh penduduk semua telah divaksin, penduduk Desa Pulosari dapat membentuk benteng pertahanan berupa kekebalan kelompok untuk menghadapi serangan Virus Corona. (*)   

No More Posts Available.

No more pages to load.