Satgas TMMD Reguler ke-110/Kodim Wonosobo Gelar Komsos dengan Warga Gesing

oleh -
Suasana akrab penuhb keramahan mewarnai kegiatan Komsos oleh Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0707 Wonosobo di Kedusunan Gesing, Desa Gemblengan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

Wartawan Tim Bharindo Nusantara

WONOSOBO. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110/Kodim 0707 Wonosobo menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga di Kedusunan Gesing, Desa Gemblengan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jumat (19/03/2021)

banner 720x90

Kegiatan Komsos yang diinisiasi Satgas TMMD Reguler ke-110/Kodim 0707 Wonosobo itu bertujuan untuk menjalin hubungan emosional agar dapat terjalin kedekatan dan keakraban antara TNI dan masyarakat di lokasi TMMD.

Kegiata Komsos juga sebagai sarana tukar-menukar informasi seputar perkembangan situasi dan kondisi di lokasi TMMD dalam lingkup desa.

“Kegiatan Komsos bisa menjadi sarana untuk menciptakan jalinan silaturahmi yang erat bersama warga sekitar di lokasi TMMD Reguler Ke-110. Sehingga TNI bersama warga bisa saling bahu-membahu untuk mensuksekan kegiatan TMMD,” kata Satgas TMMD Reguler ke-110/Kodim 0707 Wonosobo, Kopda Robert Asep Riyono.

Pada kegiatan Komsos tersebut, Satgas TMMD terlebih dulu mendatangi Kadus Gesing Mad Arif, lalu mengajak masyaraka di sana untuk berdiskusi membahas pembangunan TMMD Reguler di kampung mereka.

Satgas TMMD juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan ikut membantu personel TNI di lokasi kegiatan TMMD. 

banner 720x90

Di tengah Komsos tampak hadir personel Satgas TMMD Reguler ke-110/Kodim 0707 Wonosobo dari berbagai satuan, antara lain Peltu Basri Marafa dari Benglap IV/2-1 Magelang, Serma Deny dari Benglap IV/2-1 Magelang, Sertu Yuliawan Denhubrem 072/Pmk, dan Sertu Suryani Sholeh dari Denhubrem 072/Pmk.

“Kami melaksanakan Komsos di kediaman Pak Mad Arif selaku Kadus Gesing. Para personel Satgas diterima dengan baik oleh Pak Kadus dan warga setempat. Kita berharap, kegiatan ini bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Kopda Robert Asep Riyono. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.