Rajaban di Ponpes Al-Kholiliyah Sukatani Hadirkan Penceramah Pitung Muda

oleh -
oleh
Ketua Panitia Peringatan Isra Miraj Ponpes Al-Kholiliyah, DR. KH Oman Saepurohman, M.Pd.P.Ind. (tengah) pada puncak kegiatan tadi malam.
banner 720x90

Wartawan Rizwan

SUKABUMI.  Kelurga besar Majelis Tafakur Al-Mubarokah Masjid Jami Ponpes Al-Kholiliyah menggelar puncak peringatan Isra Miraj atau Rajaban tahun 1442 Hijriyah, Jumat (19/3/2021) malam Sabtu. Pada kegiatan itu, panitia menghadirkan penceramah kondang asal Parungkuda Sukabumi, Ustadz Nurdin dengan sebutan Pitung Muda.

banner 720x90

Kegiatan Rajaban digelar di Masjid Jami Ponpes Al-Kholiliyah di Kampung Cikadu, Desa Sukatani, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Di tempat acara, ratusan warga berdatangan dari wilayah Desa Sukatani dan sekitarnya untuk mengikuti Rajaban dan mendengarkan ceramah Ustadz Nurdin.

Dalam ceramahnya, Pitung Muda membahas keutamaan shalat sebagai ibadah yang diwajibkan bagi umat Islam. Dengan memperingati Rajaban, umat Islam harus mampu memperbaiki kualitas shalatnya, baik shalat fardu maupun sunat.

Pitung Muda mengingatkan hadirin, shalat merupakan ibadah yang perintahnya datang langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Miraj.

Kegiatan Rajaban di Ponpes Al-Kholiliyah itu mengusung tema ‘Isra Miraj membangun manusia imani yang memiliki kekuatan dan kedisiplinan dalam ibadah kepada Allah SWT’.

Ketua Panitia DR. KH Oman Saepurohman, M.Pd.P.Ind. menjelaskan, peringatan Isra Miraj di Ponpes Al-Kholiliyah sudah diselenggarakan sejak awal pekan ini, tepatnya mulai Selasa (16/3/2021).

banner 720x90

Pada rangkaian Rajaban itu, panitia menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik yang sifatnya keagamaan maupun sosial dengan melibatkan keluarga besar pesantren dan masyarakat sekitar.

“Puncak kegiatannya malam ini yang diisi dengan ceramah dari Ustadz Pitung Muda,” jelas KH Oman. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.