Percepat Pekerjaan, TMMD ke-110 Kodim 0707/Wonosobo Kerahkan Alat Berat

oleh -
oleh
Tim TMMD ke-110 Kodim 0707 Wonosobo mengerahkan alat berat untuk mendukung kegiatan pembangunan jalan, jembatan, dan prasarana pendukungnya.
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo Nusantara

WONOSOBO. TimTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0707/Wonosobo, Kodim IV Diponegoro mengerahkan dua alat berat untuk memepercepat pembangunan jalan yang menghubungan dua desa di Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jateng.

banner 720x90

Kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0707/Wonosobo dipusatkan di Desa Gemblengan, Kecamatan Garung. Jalan yang dibangun berfungsi sebagai penghubung Desa Gemblengan dengan Desa Lengkong di kecamatan yang sama.

“TNI bersama rakyat mengerjakan pembukaan jalan untuk menghubungkan dua desa yakni Desa Gemblengan dan Desa Lengkong,” kata Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Guna mempercepat pekerjaan, tim TMMD menerjunkan ekskavator dan buldoser. Dengan didukung dua alat berat itu, TNI dan rakyat bahu-membahu  mengerjakan pembuatan dan pengerasan jalan baru, pembangunan senderan, pengecoran plat deuker, dan pembangunan jembatan penghubung Desa Gemblengan dan Desa Lengkong. 

Sebanyak 80 personel TNI bersama ratusan masyarakat bahu-membahu membangun pembukaan jalan sepanjang 600 meter x 4 meter yang terletak di Dusun Kasiman, Desa Gemblengan, Kecamatan Garung itu. 

“Letak dua desa itu sebenarnya tidak jauh. Namun karena tidak ada akses jalan maka warganya tidak bisa saling berkunjung,” tutur Dandim 0707.

banner 720x90

Diharapkan pekerjaan sudah finishing pada 29 Maret dan pada tanggal 31 Maret sudah beres. Jadi jalan dan jembatan bisa diresmikan pada saat penutupan TMMD ke-110. 

Program TMMD berisi kegiatan pembangunan fisik dan nonfisik. Melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan nonfisik itu terjadi peningkatan kualitas hidup di masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri.  (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.