Wakil Gubernur: Wartawan Berperan Penting dalam Penanganan Covid-19

oleh -
Wakil Gubernur Jawa Barat KH Uu Ruzhanul Ulum saat menyampaikan pidato pada puncak peringatan Hari Pers Nasional tingkat Jabar tahun 2021 di Cianjur.

Wartawan Dudi Surahman

CIANJUR. Wakil Gubernur Jawa Barat KH Uu Ruzhanul Ulum yang panggilan akrabnya Kang Uu mengatakan, wartawan memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19, khususnya dalam proses sosialiasi dan edukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

banner 720x90

Pemerintah, termasuk Pemprov Jabar membutuhkan wartawan dan media untuk menyampaikan keputusan-keputusan dan kebijakan kepada masyarakat. Menurut Wagub, wartawan juga memiliki kemampuan untuk menangkal hoaks atau berita bohong agar tidak beredar di tengah masyarakat.

Pernyataan Kang Uu itu disampaikan pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kantor Setda Kabupaten Cianjur, Rabu (17/3/2021). Pada acara itu, Wagub Jabar bersama Bupati Cianjur menerima penghargaan dari PWI Jabar sebagai pejabat yang peduli media.  

“Kami akan terus mendorong wartawan dan media untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. Kita tahu mereka yang mampu menguasai dan memanfaatkan teknologi dengan baik, maka mereka akan menguasai informasi,” ucapnya.

Melalui media massa, kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 akan tersosialisasikan ke masyarakat. Dengan tulisannya, wartawan dapat mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. (*)

banner 720x90