Korban Rumah Ambruk di Cicantayan Menunggu Janji BPBD

oleh -
Tim dari BPBD Kabupaten Sukabumi (kiri) ketika berkunjung ke rumah Rifki Andriansyah yang mabruk di tengah hujan deras pada Senin (15/3/2021) malam.

Wartawan Wirdan Hamdani

SUKABUMI. Sudah memasuki hari keempat, rumah Rifki Andriansyah bin Odang Wahyudin (almarhum) dalam keadaan tidak dapat ditempat karena ambruk bagian atapnya.

banner 720x90

Namun sampai sekarang pihak BPBD Kabupaten Sukabumi belum memberikan bantuan kepada pemilik rumah yang beralamat di Kampung Nagrog RT 01 RW 07 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan itu. 

Sebelumnya pada Selasa (16/3/2021) tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Sukabumi dengan tim Kecamatan Cicantayan datang berkunjung. Saat itu tim menjanjikan bantuan kepada Rifki. Tim berjanji akan datang lagi pada Kamis (18/3/2021) ini.  

“Namun sampai sekarang tim dari BPBD belum datang juga. Dalam kunjungan itu, mereka menjanjikan akan segera memberikan bantuan,” ungkap Rifki.

Selain itu, BPBD juga menjanjikan akan membersikan puing-puing material atap rumah  yang ambruk. Tentu saja Rifki senang mendengar janji tersebut. Karena dengan peralatan dan tenaga yang terampil, puing-puing reruntuhan rumah bisa dibersihkan sampai tuntas.  

“Jadi jangankan janji memberikan bantuan, datang buat merapihkan saja tidak datang. Padahal, kami pihak keluarga sangat membutuhkan bantuan tersebut,” kata Rifki.

banner 720x90

Selanjutnya keluarga Rifki mengharapkan adanya bantuan perbaikan rumah karena dirinya memiliki keterbatasan biaya. Saat ini mereka terpaksa tinggal rumah di tempat sementara. Keadaannya berdesak-desakan karena dihuni oleh tiga kepala rumah tangga.

“Kami mohon dengan sangat, bantuan yang telah dijanjikan oleh BPBD untuk segera direalisasikan,” pintanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.