Bupati Sukabumi Sambut Kehadiran Kawasan MNC Lido City

oleh -
oleh
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (tengah) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H. Sandiaga Salahuddin Uno dalam peresmian KEK Lido.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyambut kehadiran  KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata MNC Lido City ini karena akan berdampak terhadap pengembangan kawasan serupa di wilayah Kabupaten Sukabumi.  KEK di Lido dapat menyerap tenaga kerja, memicu pengembangan UMKM, dan pemanfaatan teknologi terbaru. 

banner 720x90

Pernyataan bupati disampaikan ketika menghadiri peletakan batu pertama Lido Music & Arts Center di KEK Pariwisata MNC Lido City, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021). Peletakan batu pertama di area seluas 3.000 hektare ini dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, H. Sandiaga Salahuddin Uno.

“Bersyukur investasi MNC ini berada di antara Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Perkembangan investasi ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Sukabumi,” kata bupati. 

Nanti dalam tahapan lanjutan pembangunannya, KEK berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan, area di wilayah Kabupaten Sukabumi lebih luas dibanding Bogor. Pengembangan lanjutan seluas 2.000 hektare berada di Kabupaten Sukabumi. 

Selain itu, KEK Pariwisata ini akan dikoneksikan dengan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Hal itu akan berdampak terhadap pengembangan infrasktruktur di Kabupaten Sukabumi yang dikaitkan dengan pengembangan KEK Cikidang.

Dalam sambutannya, H. Sandiaga Uno mengatakan,  proyek KEK Pariwisata MNC Lido City ini akan memajukan daerah Lido yang merupakan  perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

banner 720x90

“Lewat pembangunan ini, kawasan Lido bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

Bahkan pembangunan di KEK pariwisata ini, akan menciptakan lapangan kerja. Jadi sangat baik bagi Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, maupun Kota Bogor.

“Ribuan tenaga kerja akan terserap. Ini bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Jawa Barat,” ucapnya.

Presiden Joko Widodo meminta gerak cepat untuk Indonesia bangkit tahun ini, lanjut menteri.  KEK ini bisa menggerakan ekonomi, dapat ikut mendorong kebangkitan Indonesia. 

Sementara itu CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo mengatakan, music and art center di KEK Pariwisata MNC Lido City merupakan tempat yang bisa menampung puluhan ribu orang. Selain itu, tempat tersebut akan terhubung dengan theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel.

Lido Music and Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan dan olahraga.

Kehadirannya akan sangat baik bagi Bogor dan Sukabumi, ujar dia. Bahkan akan dikembangkan hingga ke selatan Kabupaten Sukabumi. Nantinya bisa menjadi kawasan pariwisata terbesar di dunia. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.