Wabup Iyos Apresiasi Kampung Pendonor Darah di Kebonpedes

oleh -
oleh
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menandatangani prasasti pada acara peresmian Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Kebonpedes.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri mengapresiasi kehadiran Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Secara keseluruhan terdapat 16 Kampung Pendonor Darah di Kecamatan Kebonpedes yang menyebar di beberapa desa.

banner 720x90

Apresiasi itu disampaikan Wabup Sukabumi saat meresmikan Kampung Keluarga Berencana  dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/3/2021). Hadirnya Kampung Pendonor Darah, kata Iyos, merupakan salah satu terobosan untuk membantu usaha kemanusiaan bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami mendorong masyarakat untuk berdonor darah  minimal tiga bulan sekali. Kampung Pendonor Darah dapat mendukung keberhasilan dari usaha tersebut. Kegiatan donor darah sangat baik untuk membantu sesama yang membutuhkan darah sebagai bentuk pengabdian kemanusiaan,” ucap wabup. 

Berbicara tentang Kampung KB, Iyos mengatakan, kehadirannya dapat menanamkan dan mensosialisasikan  delapan fungsi keluarga. Selain itu Kampung KB dapat  meningkatkan gotong royong dan kepedulian sosial.

Pada peresmian itu, wabup menandatangani prasasti sebagai tanda beroperasinya Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Kebonpedes.

Ketua Panitia Peresmian Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah Kampung Cimuncang, Dian Maulana Yusup dalam laporannya menyatakan, pembentukan dua kampung tersebut berangkat dari keinginan masyarakat.

banner 720x90

Masyarakat menyadari hadirnya Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah dapat mendorong peningkatan kegiatan sosial.  

Sementara Camat Kebonpedes, H. Ali Iskandar mengatakan, Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah merupakan inovasi yang dikembangkan pemerintah dan masyarakat di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

“Dukungan masyarakat sangat tinggi, terbukti  sudah terbentuk 16 Kampung Pendonor Darah yang salah satunya ada di Kampung Cimuncang,” tutur Ali.

Di satu Kampung Pendonor Darah, lanjut dia, kegiatan donor darah diikuti sekitar 50 orang pendonor. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.