Jajaran Polres Sukabumi Mulai Divaksin Covid-19

oleh -
Vaksinasi Covid-19 bagi personel Polres Sukabumi dan Polsek jajaran berjalan aman dan sesuai dengan target.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Jajaran kepolisian yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi mulai menjalani vaksin Covid-19 di dua tempat, Rabu (10/3/2021). Vaksinasi tersebut merupakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dengan Polres Sukabumi. 

banner 720x90

Vaksinasi digelar di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu dan  gedung SMA Negeri 1 Cibadak. Dinkes dan Polres Sukabumi mentargetkan 900 polisi dapat disuntik vaksin.

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif melalui Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, hari pertama vaksinasi langsung difokuskan kepada seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah Polres Sukabumi. .

“Jadi per hari ini targetnya kepada 900 orang anggota, pejabat umum, para kepala satuan, kapolsek dan wakapolsek, sampai anggota” kata Ipda Aah kepada wartawan. 

Untuk pelaksanaannya  kami atur sedemikian rupa dengan membuat jadwal bagi bagian, satuan, seksi, dan Polsek dari mulai pagi sampai siang.

“Guna menghindari adanya kerumunan, anggota datang secara bergantian sesuai jam yang sudah diumumkan sebelumnya,” jelasnya.

banner 720x90

Dalam proses vaksinasi tersebut, lanjut dia, seluruh peserta mengikuti prosedur skrining test terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Setelah dinyatakan sehat, baru disuntik Vaksin Covid-19. Alhamdulillah  semua prosesnya berjalan dengan lancar,” ujar Ipda Aah.

Dijelaskan Aah, vaksinasi personel Polres Sukabumi dan Polsek jajaran merupakan perintah Kapolres Sukabumi untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan tugas Polri. Apalagi semua personel Polres Sukabumi dilibatkan dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mulai PSBB, Ops Yustisi Covid 19,  dan sekarang PPKM Skala Mikro,” jelas dia.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari, sambung Ipda Aah, anggota Polri selalu berinteraksi dengan masyarakat. Setiap hari selalu berada di lapangan. Karena itu anggota Polri rentan tertular Virus Corona. 

Setelah mengikuti vaksinasi, anggota Polres Sukabumi memiliki kepercayaan diri dan ketenangan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya bahwa mereka tidak akan tertular Covid-19.

“Meskipun begitu, personel Polres Sukabumi harus tetap melaksanakan 3M,” kata Ipda Aah.

Hasil pantauan di tempat kegiatan, sejumlah anggota polisi terlihat antusias mengikuti mekanisme dan tahapan-tahapan vaksinasi.  

Proses vaksinasi Covid-19 tersebut dimulai dengan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah itu para peserta vaksin ditanyai ikhwal riwayat penyakit yang pernah diderita selama 14 hari ke belakang.

Jika dinyatakan sehat, maka peserta lalu mengikuti suntik vaksin Covid-19. Setelah disuntik, mereka diminta menunggu 30 menit untuk diobservasi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.