Koperasi Produsen Samahi Tunjuk Asjap Menjadi Dewan Pengawas

oleh -
Asep Japar (kiri) yang diangkat menjadi Anggota Dewan Pengawas Koperasi Samahi.
Para pengurus dan anggota Koperasi samahi pada acara silaturahmi di Palabuhanratu.

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI.  Koperasi Produsen Sahabat Marwan Hamami Iyos Somantri (Samahi) menunjuk Drs. Asep Japar, M.M. atau biasa disapa Asjap sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) pada koperasi tersebut. Sehari-hari Asjap dikenal sebagai birokrat senior yang menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Inisiator dan pendiri Koperasi Samahi, Irvan Azis menjelaskan, pengangkatan Asjap menjadi Dewas berdasarkan alasan yang logis dan objektif. Salah satunya Asjap pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi Perdagangan UMKM Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan pengalaman yang dimilikinya, ujar Irvan, Asjap memiliki kemampuan dan kapasitas untuk memajukan koperasi.

“Kami yakin beliau mempunyai pengalaman dan pengetahuan dalam hal manajemen koperasi. Beliau diangkat sebagai Dewas agar bisa memajukan Koperasi Samahi ke arah yang lebih baik,” kata Irvan, Rabu (10/3/2021).  

Pengangkatan Asjap dilakukan pada acara silaturahmi jajaran pengurus di sekretariat Koperasi Samahi Cabang Palabuanratu pada Minggu, 7 Maret 2021. Kehadiran Asjap di tengah keluarga besar Koperasi Samahi disambut oleh inisiator, pengurus, dan anggota koperasi.

Sementara itu di sela-sela acara  Asjap menyampaikan kepada segenap jajaran pengurus untuk terus menjalin komunikasi dengan pihak internal maupun eksternal.  Komunikasi, kata dia,  jangan hanya dengan kalangan dinas terkait saja, tapi juga dengan masyarakat dan berbagai kalangan yang terkait dengan upaya pengembangan koperasi.

Di tempat yang sama, Ketua Koperasi Samahi, Reni Endaini berharap kepada seluruh anggota untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan organisasi.

banner 720x90

“Kuncinya terletak pada kekompakan dan kebersamaan demi tercapainya tujuan bersama yaitu menjadikan Koperasi Samahi sebagai soko guru ekonomi yang mampu mensejahterakan para anggotanya,” ungkapnya.

Di dalam kepngurusan Koperasi samahi, duduk sebagai Dewan Pembina adalah H. Marwan Hamami dan Dewan Penasehat H. Iyos Somantri.

Koperasi Samahi mengusung motto solidaritas demi melanjutkan kebaikan melalui karrya nyata. Koperasi Samahi siap menyongsong kemajuan dan kemandirian di masa depan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.