Tim Gabungan Polsek-Koramil Parungkuda Gelar Operasi Prokes

oleh -
oleh
Tim gabungan menyampaikan sosialisasi kepada empat remaja yang tidak memakai masker tentang pentingnya menerapkan aturan protokol kesehatan.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Tim gabungan dari Polsek dan Koramil 0712 Parungkuda menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/3/2021). Dalam operasi itu, kedua unsur tersebut bekerja sama dengan Pemdes Pondokkaso Landeuh.

banner 720x90

“Operasi ini merupakan bagian dari PPKM Skala Mikro. Sasarannya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik pengendara maupun pejalan kaki,” kata  Panit Binmas Polsek Parungkuda Ipda Sopyan ketika ditemui di tempat operasi di jalan alternatif  menuju Warungceuri.

Menurut Sopyan, masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan masker. Hal ini mencerminkan masih minimnya kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap aturan prokes.

Pada operasi itu, tim menjaring kendaraan bermotor yang pengemudi atau penumpangnya tidak memakai makser. Aparat gabungan juga mensosialisasikan pentingnya masyarakat mengenakan masker untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Dalam operasi ini kami membagikan 250 masker gratis untuk masyarakat yang tentunya tidak memakai masker,” jelas Ipda Sopyan.

Kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker, tim gabungan menjatuhkan sanksi sosial berupa membacakan teks Pancasila. Tim menjaring empat remaja yang melanggar prokes. Namun mereka tidak hafal Pancasila. Tapi oleh tim, mereka diberi masker dan diarahkan untuk pulang.

banner 720x90

Sementara itu, Kepala Desa Pondokkaso Landeuh, Ujang Sopandi mengatakan, pihaknya bersama para Babinmas dan Koramil melaksanakan cek poin. “Cek poin ini untuk mengingatkan masyarakat dan pengemudi agar selalu memakai masker,” tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.