PMI Cikole Bagikan Wastafel dan Semprotan Elektrik untuk Kantor Kelurahan

oleh -
oleh
Pembagian wastafel portable dan semprotan elektrik oleh PMI Kecamatan Cikole kepada kantor-kantor kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan PMI (Palang Merah Indonesia) melalui berbagai cara. Salah satunya seperti dilakukan PMI Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dengan membagikan alat mencuci tangan atau wastafel dan alat semprot elektronik ke kantor-kantor kelurahan.

banner 720x90

Penyerahan bantuan alat itu dilakukan pada awal pekan ini ke kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cikole. Pemberian alat tersebut untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 melalui penegakan protokol kesehatan (prokes) yang salah satunya selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas di tengah publik.  

“Pembagian wastafel dan alat semprot ini sejalan dengan program kerja PMI Kecamatan Cikole tahun 2021 yaitu memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan,” Kepala Unit PMI Kecamatan Cikole, Febri Pebrian.

Febri mengharapkan kantor kelurahan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya alat yang diberikan dari PMI. Semprotan elektrik bisa digunakan untuk mencurahkan cairan disinfektan ke sekeliling permukiman warga.  

“Alat yang dibagikan diberli dengan dana yang terkumpul dalam Bulan Dana PMI di Kecamatan Cikole,” tambahnya.

Dijelaskan pula, dalam penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Cikole, PMI Kecamatan Cikole, para aparat kecamatan dan  kelurahan juga relawan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) telah melakukan beberapa langkah seperti  melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi dan edukasi  kepada masyarakat, serta membagikan masker untuk masyarakat. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.