Wakil Gubernur Jabar Dorong BPD Selalu Kompak dengan Pemerintah Desa

oleh -
oleh
Wakil Gubernur Jawa Barat, KH Uu Ruzhanul Ulum
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

CIREBON. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, KH. Uu Ruzhanul Ulum atau Kang Uu mendorong Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Jawa Barat untuk meningkatkan kekompakan dan selalu menyamakan pandangan dengan pemerintah desa.

banner 720x90

Pernyataan Wagub Jabar itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Daerah dan Musyawarah Daerah BPD Kabupaten Cirebon di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Selasa (2/3/2021).

“Kekompakan dan menyamakan pandangan antara BPD dan kepala desa serta perangkatnya sangat diperlukan untuk tujuan pembangunan desa dapat berjalan optimal,” kata Kang Uu.

Wagub mengharapkan melalui Rapim dan Musda BPD Kabupaten Cirebon  lahir pandangan yang sama bahwa kebersamaan antara BPD dengan kepala desa dan perangkat desa dapat mewujudkan kemajuan desa.

“Kami mendukung kegiatan ini karena dapat menjadi wadah BPD untuk berkoordinasi, berkolaborasi, dan berinovasi. Kalau ada koordinasi berarti seluruh BPD di Jabar akan satu derap langkah dalam melaksanakan tugasnya yaitu pengawasan, membuat Peraturan Desa, dan memberikan masukan ke pemerintah provinsi,” tuturnya.

Musda BPD juga akan mengedukasi BPD terkait program Desa Juara yang membutuhkan peran dan koordinasi yang kuat antara BPD dengan pemerintah desa. Selain itu memberikan wawasan kepada para ketua BPD untuk tetap membangun soliditas dengan kepala desa untuk mensukseskaN program Desa Juara. Program ini harus dilaksanakan oleh para kepala desa bersama BPD-nya. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.