Kapolsek Pringgabaya Pimpin Pengamanan Seleksi Tertulis Calon PAW Kades Batuyang

oleh -
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. (kedua dari kanan) bersama Camat Pringgabaya Nasihun, S.H. (kedua dari kiri) menyampaikan arahan pada pelaksanaan test tertulis calon kades PAW Desa Batuyang.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. memimpin pengamanan pada tes tertulis calon kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat.

banner 720x90

Seleksi tertulis calon kades PAW itu dilaksanakan di ruang Aula Kantor Desa Batuyang, Senin (1/3/2021).  Pada kesempatan itu, Kapolsek Pringgabaya menyampaikan pesan dan arahan kepada pantia pemilihan dan para calon kades PAW Desa Batuyang.

Di tempat kegiatan tampak hadir Camat Pringgabaya  Nasihun, S.Pd.; Pjs. Kades Batuyang Kamaludin; Sekdes Batuyang; Kanit Sabhara Polsek Pringgabaya Ipda Thamzil; Kanit IK Polsek Pringgabaya Ipda I GB Ngurah Rai; Panit 1 IK Polsek Pringgabaya Bripka Walidin Amin; Bhabinkamtibmas Desa Batuyang; dan Babinsa Batuyang.

“Panitia Pilkades supaya menjaga netralitas mulai dari test tertulis calon hingga pelantikan kepala desa nanti. Walaupun nanti calonnya tergolong keluarga, keluarga tetap keluarga dan pekerjaan tetap pekerjaan,” ungkap Kapolsek Pringgabaya saat menyampaikan sambutan.

Panitia, ujar dia,  juga harus  transparan. Kemudian diharapakannya kepada bakal calon Kades PAW agar sama sama menerima hasil pemilihan dan siap untuk menjaga kemanan Desa Batuyang.

“Semua harus tetap mengedepankan komunikasi untuk menciptakan situasi Kamtibmas desa Batuyang dan Kecamatan Pringgabaya yang aman dan kondusif,” harap AKP Totok.

banner 720x90

Apabila dalam pelaksanaan pemilihan kades PAW terdapat indikasi  kecurangan, tambah Kapolsek, maka bakal calon kades PAW yang merasa dirugikan dipersilahkan untuk melaporkan sesuai mekanisme yang berlaku. Jajaran kepolisian akan memfasilitasi pelaporan tersebut.

Hal yang sama disampaikan Camat Pringgabaya, Nasihun. Dia juga menekankan, dalam proses pemilihan, panitia tidak boleh mendukung salah satu calon.

“Untuk para calon kades. Agar menerima keputusan nanti apabila ada keberatan dan tidak puas supaya disalurkan melalui jalur dan mekanisme yang tersedia,” katanya.

Yang penting, saat ini, seluruh lapisan masyarakat harus tetap bersama sama menjaga situasi kamtibmas Desa Batuyang dan Kecamatan Pringgabaya agar tetap kondusif,” tambahnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.