Walikota: Pengurus PKH Harus Memotivasi KPM Agar Tingkatkan Taraf Hidup

oleh -
oleh
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi ketika menggelar audensi dengan Kepala Dinas sosial Kota Sukabumi dan pengurus PKH Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengharapkan peran pengurus Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Sukabumi dalam memotivasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meningkatkan taraf  hidup mereka.

banner 720x90

Harapan wali kota itu disampaikan pada acara audensi dengan para pengurus PKH bersama Dinas Sosial Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (23/2/2021).

“Keberhasilan program pada penanganan masalah sosial itu bisa tercapai dengan adanya peningkatan taraf hidup di masyarakat. Tentunya, para pengurus PKH harus memotivasi KPM untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar dia.

Dengan meningkatnya taraf  hidup KPM PKH, terang wali kota, pengentasan masalah sosial di Kota Sukabumi oleh pengurus PKH bisa dikatakan berhasil. KPM PKH di Kota Sukabumi akan berkurang jika mereka telah sejahtera di bawah pembinaan para pengurus PKH.

Senada dengan wali kota, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hidayat menjelaskan, audensi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan PKH di Kota Sukabumi. Melalui audensi tersebut, Dinsos dan pengurus PKH bisa mengetahui pencapaian kinerja masing-masing.

Berdasarkan pada realitas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Sukabumi, saat ini jumlah warga prasejahtera mencapai 11 ribu orang. Setelah divalidasi, jumlahnya menjadi 2.900 warga. Sementara penerima bantuan PKH hanya berjumlah 1300 KPM. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.