Jasa Marga Melakukan Penanganan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan Tol

oleh -
oleh
Ruas jalan tol di kawasan Jatibening, Bekasi ke arah Jakarta yang digenangi air banjir.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penanganan banjir  di sejumlah ruas jalan tol di sekitar Jabodetabek. Manajemen PT Jasa Marga mengimbau pengguna mobil untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan ketika melalui beberapa ruas jalan tol yang dipenuhi genangan air.

banner 720x90

Corporate Communcation and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru menyampaikan,  banjir yang melanda jalan ntol dipicu oleh curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. 

“Kami akan segera melakukan penanganan di beberapa ruas jalan tol,” kata Dwimawan, Sabtu (20/2/2021).

Beberapa ruas jalan tol yang sedang ditangani antara lain tol Jakarta-Cikampek,  Jakarta-Tangerang, JORR, Jagorawi, dan tol dalam kota.

Untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek di  Km 09B genangan air terjadi di Lajur (L) 1 dan L2. Kendaraan masih bisa melintasi L3-L4. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.Akses masuk gerbang tol (GT) Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin /Pondok Gede.

Km 19B, saat ini genangan di Lajur 1 dan 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar. GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi. GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

banner 720x90

Sementara itu, pada ruas jalan tol Jakarta-Tanggerang dari arah Tanggerang, di SS Cibitung tengah dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan dari arah Cikupa.  Di Km 19 Tangerang saat ini tengah dilakukan penanganan genangan air dengan pompa.

Di Km 24A dari lajur 1 sampai dengan lajur 4 sudah bisa dilintasi. Saat ini khusus di  4 lajur itu tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Selanjutnya jalur tol JORR, Pondok Ranji-Serpong dari arah Serpong. Di Km 8+600 Ruas BSD dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro. Di Km 3+800 saat ini lajur 3 dan lajur 4 sudah dapat dilintasi. Saat ini dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

Bagian yang tidak luput dari genangan air berada di jalur tol dalam kota Jakarta dari arah Tanjung Priok. Titik tersebut berada di KM 00+200 SS Cawang: Terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tanjung  Priok, di lajur 2 masih tergenang.

Saat ini sedang dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol dalam Kota.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya  atas kejadian ini. Kepada para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan jika melintas di jalur tersebut,” ujar Dwimawan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.