Ratusan Warga Sukadamai Terima BST Tahap II dari Kemensos

oleh -
oleh
Pembagian BST tahap II dari Kementerian Sosial RI di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan mewajibkan memakai masker.
banner 720x90

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI.  Sebanyak 298 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap II dari Kementerian Sosial (Kemensos). Pembagian BST tersebut ditangani langsung oleh perwakilan Pos Indonesia Sukabumi di Kantor Desa Sukadamai, Kamis (18/2/2021).

banner 720x90

Dalam pembagian BST tahap II itu, tim dari Kantor Pos Sukabumi dibantu oleh perangkat desa setempat. Selama pembagian BST, Pemdes Sukadamai menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu diberlakukan juga sistem pembagian per kedusunan.

Pada pembagian BST itu tampak hadir Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono bersama tim monitoring dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan perangkat Desa Sukadamai. Para KPM masing-masing menerima BST sebesar Rp300 ribu.

Salah seorang penerima bantuan menyatakan, pembagian BST tersebut sangat dinanti-nantikan oleh para penerima bantuan, khususnya mereka yang terdampak wabah Covid-19. Selama wabah berlangsung, kata dia, banyak warga yang mengalami keterpurukan ekonomi.  Dengan adanya BST, beban hidupnya sedikit berkurang dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Saya mengucapkan alhamdulilah atas cairnya bantuan ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Sukadami dan jajaran yang telah mengurus pencairan bantuan,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono mengimbau KPM dari BST tahap II senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diterimanya. Salah satu cara bersyukur dengan mempergunakan bantuan tersebut secara selektif untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari.

banner 720x90

“BST ini sangat membantu perekonomian masyarakat. Kita mengharapkan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” tutur Kades Rudi.

Tidak lupa Rudi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, dan Pemkab Sukabumi atas program-program bantuan sosial untuk masyarakat di Desa Sukadamai. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.