Musrenbang Kecamatan Warudoyong, Wali Kota Ingatkan Skala Prioritas Pembangunan

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (keempat dari kiri) bersama Muspika Warudoyong, unsur SKPD, dan masyarakat pada Musrenbang 2022 Kecamatan Warudoyong.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi kembali menegaskan jika Pemerintah Daerah Kota Sukabumi akan melaksanakan kegiatan berdasarkan skala prioritas pada perencanaan pembangunan. 

banner 720x90

Keterbatasan anggaran di masa pandemi, kata Fahmi, menjadi alasan utama pentingnya menerapkan sistem skala prioritas dalam menentukan kegiatan pembangunan. Berdasarkan sistem prioritas, tidak semua usulan bisa terakomodir dalam satu waktu. 

Penegasan Wali Kota itu disampaikan saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2022 tingkat Kecamatan Warudoyong di salah satu tempat pertemuan umum, Rabu (17/2/2021). Kepada para peserta Musrenbang, wali kota mengingatkan pentingnya menentukan skala prirotas dalam perencanaan pembangunan.

“Skala prioritas pembangunan harus diperhatikan. Selain itu pembangunan yang dilaksanakan harus berbasiskan masyarakat. Nantinya, manfaat dan hasil pembangunan harus dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Fahmi.

Pada kegiatan itu tampak hadir sejumlah kepala dinas, unsur Muspika, para lurah di Kecamatan Warudoyong, dan pengurus lembaga kemasyarakatan. 

Sementara itu Camat Warudoyong Ratna Hermayanti menjelaskan, Musrenbang Warudoyong untuk tahun anggaran 2022 merumuskan 62 usulan pembangunan. Dari usulan itu, sebanyak 24 usulan program pembangunan fisik dan 24 program pemberdayaan masyarakat dijadikan prioritas. 

banner 720x90

“Usulan lainnya akan kami masukkan ke dalam program dan kegiatan yang dibiayai Dana Kelurahan dan Program Pemberdayaan RW,” ujar Ratna. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.