Desa Wangunreja Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Cijangkar

oleh -
oleh
TP PKK Desa Cijangkar melalui gerakan sosialnya menyerahkan bantuan kepada korban bencana pergerakan tanah di Desa Cijangkar.
banner 720x90

Wartawan Tuti Rahmawati

SUKABUMI. Masyarakat dan Pemdes Desa Wangunreja menyerahkan bantuan untuk korban bencana pergerakan tanah di Kampung Ciherang Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Desa Wangunreja dan Desa Cijangkar sama-sama berada di wilayah Kecamatan Nyalindung.

banner 720x90

Bantuan yang disalurkan kepada para korban berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp10 juta yang rinciannya uang tunai Rp5 juta dan sembako senilai Rp5 juta.  

“Bantuan itu berasal dari partisipasi seluruh elemen warga dan komponen lembaga Desa Wangunreja. Uang dan sembako ini merupakan bentuk kepedulian warga kami terhadap para korban bemcana,” kata Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Beberapa unit rumah di Kampung Ciherang Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung dalam posisi terancam runtuh oleh pergerakan tanah.

Apresiasi yang tinggi, ujar Ali, juga disampakan kepada seluruh jajaran organisasi Karang Taruna Bina Prestasi dan para kader Posyandu di setiap kedusunan yang antusias terhadap acara penggalangan dana untuk korban bencana.

Dia juga mengapresiasi TP PKK yang menggulirkan gerakan PKK Desa Wangunreja Peduli Korban Pergerakan Tanah di Desa Cijangkar.

Kegiatan ini, lanjut dia, merupakan awal yang baik bagi tumbuhnya gerakan sosial di Desa Wangunreja. 

banner 720x90

“Ke depan,  kami harapkan kegiatan semacam ini dijadikan budaya untuk mengukur kepekaan jiwa sosial kita terhadap kesulitan yang dialami orang lain,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Desa Cijangkar,  Heri Suherlan menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Desa Wangunreja dan jajaran serta masyarakat Desa Wangunreja yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang ditimpa musibah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Kang Ali Nurdin bersama staf dan jajaran serta seluruh komponen masyarakat Wangunreja yang telah bersimpati  kepada warga kami yang terkena musibah. Semoga amal baik ini mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT,” kata Heri. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.