Musrembang Kecamatan Cikole Usulkan 72 Program

oleh -
oleh
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kedua dari kanan) menghadiri Musrenbang 2022 tingkat Kecamatan Cikole.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi berhasil membahas 72 usulan program untuk direalisasikan pada tahun 2022. Kegiatan Musrenbang tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Cikole, Senin (15/2/2021).

banner 720x90

Pada kegiatan itu, hadir Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi; Camat Fitria Kusnaningsih selaku tuan rumah; para lurah se-Kecamatan Cikole, OKP, ormas, dan tokoh masyarakat. 

“Alhamdulillah, pada Musrenbang Kecamatan ini kami berhasil mengakomodir 72 usulan program fisik dan nonfisik yang merupakan hasil dari Musrenbang kelurahan se-Kota Sukabumi,” kata Camat Fitria kepada wartawan seusai mengikuti Musrenbang.

Dari 72 usulan itu, ujar dia, nantinya akan ditentukan prioritas  berdasarkan kesepakatan di kelurahan masing-masing. Jadi, kata camat, semuanya diakomodir dan dibahas sedetail mungkin. Nanti akan dipilih dan dipilah untuk menentukan skala prioritas program, baik fisik maupun nonfisik pada tahun 2022.  

“Semua usulan warga yang telah masuk, semuanya akan diperjuangkan. Untuk realisasinya tetap harus disesuaikan dengan anggaran yang ada dan lebih mendahulukan skala prioritas,” jelas dia.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan perwujudan dari amanah pembangunan berbasis masyarakat. Kegiatan ini sangat penting sebagai forum untuk memenuhi harapan masyarakat.

banner 720x90

“Musrenbang ini sangat penting karena membawa aspirasi masyarakat. Dengan pembahasan yang sungguh-sungguh, hasil pembangunannya nanti dapat dinikmati masyarakat dengan maksimal,” ujar Fahmi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.