Gubernur Apresiasi Bantuan Donatur Melalui Jabar Bergerak

oleh -
oleh
Penyerahan bantuan dari donatur untuk korban bencana alam disaksikan Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil (tengah).
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

BANDUNG. Gubernur Jawa Barat, HM. Ridwan Kamil selaku Ketua Jabar Bergerak mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana. Menurut gubernur, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga Jabar yang terdampak bencana khususnya banjir.

banner 720x90

Apresiasi itu dikatakan Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar ketika menyaksikan serah terima bantuan dari para donatur untuk Jabar Bergerak di Teras Pendopo Gedung Sate, Kota Bandung pada pertengahan pekan ini. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur. Bantuan ini sifatnya baik dan sangat dibutuhkan warga Jabar untuk proses penanganan bencana,” kata Kang Emil.

Barang-barang yang diserterimakan di Pendopo Gedung Sate berbentuk pakaian, obat-obatan, perangkat shalat, perlengkapan bayi, hingga perahu Katamaran yang anti tenggelam dan tahan benturan. Bantuan berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Rinciannya: 300 buah pakaian wanita dari PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo); obat-obatan dalam sebanyak 200 pak dari Klinik Lima Sehat; 1 tenda dapur umum, 50 buah matras busa, dan 50 buah selimut dari Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jabar. 

Selanjutnya 65 perangkat shalat dan 165 perlengkapan sekolah dari Ikatan Isteri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIPOJK) Kantor Regional 2 Jabar; 600 buah kasur lipat (inthebox); 1.008 dus nutrisi untuk anak usia 3 tahun ke atas, dan 1.008 Aqua 600 ml dari Danone Indonesia.

banner 720x90

Barang lainnya 32 dus + 2 karung perlengkapan wanita dan bayi dari Yogya Group (YG); 1.488 buah Zwitsal sabun bayi, 528 buah Zwitsal bedak bayi, 300 buah Zwitsal sampo Bayi dari PT Unilever Indonesia Tbk; 205 buah selimut, 100 paket sembako, 100 buah kaos, 100 buah masker dari PT Cahaya Benteng Mas. 

Selanjutnya 126.600 buah susu cair siap minum Frisian Flag dari PT Frisian Flag Indonesia; 2 set perahu karet dari Bank BJB; uang Rp10 juta dari DP3AKB; Rp20 juta dari Indo Husada Sejati; dan 4 perahu Katamaran HDPE dari PT Gani Arta Dwitunggal.

Di tempat terpisah, Kang Emil juga turut menyaksikan penyerahan donasi bencana alam sebesar Rp100 juta dari DPD REI Jabar dan donasi Rp125 juta dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat.

Terkait tindak preventif dalam mengadapi bencana hidrometeorologi yang kerap terjadi di awal tahun, Kang Emil menghimbau kepada masyarakat Jabar agar tetap waspada. Pemerintah pusat dan daerah, ungkap dia, akan terus berupaya menghadirkan solusi untuk mengatasi banjir, termasuk dengan membangun bendungan.

“Ada 12 proyek skala besar dari Kementerian PUPR berupa pembangunan bendungan yang berkaitan dengan penanganan banjir. Mudah-mudahan proyek ini bisa diselesaikan secepatnya,” tutur Kang Emil. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.