Pemilik Lahan Tower di Langensari Berjanji akan Sisihkan Dana untuk Sosial

oleh -
Tahapan pembangunan tower di Desa Langensari baru sampai pembuatan konstruksi dasar.

Wartawan Rizwan

SUKABUMI. Pemilik lahan yang akan digunakan untuk tempat pembangunan tower di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berjanji akan menyisihkan sebagian dari hasil penjualan tanah untuk sosial. Namun janji itu belum terlaksana karena pembayarannya belum beres.

banner 720x90

Hal itu dikatakan Kepala Desa Langensari, Anda Supriadi setelah pertemuan warga dengan provider di Balai Desa Langensari, Jumat (12/2/2021). Menurut Anda, pemilik lahan akan memberikan bantuan dan sedekah untuk mushola, anak yatim, dan jalan masing-masing sebesar Rp5 juta. Total Rp15 juta.

“Pemberian dari pemilik lahan itu akan dilakukan kalau pembayaran dari provider telah beres. Sekarang kan belum beres, jadi belum dijalankan,” kata Kades Langensari.

Anda yakin, pemilik lahan akan menepati janji yang telah disampaikannya ketika provider telah membereskan pembayaran tanah. Selama ini, ujar dia, proses pembebasan lahan untuk tower belum tuntas karena masih menunggu dana pembayaran dari provider.

Mengenai pembangunan tower, sampai sekarang baru membangun konstruksi bagian dasar. Tahapannya belum pada struktur tower di atas konstruksi dasar. Jadi pembangunannya masih berproses sambil menunggu izin dari pemda. Selain itu, urusan pembayaran kerohiman juga belum beres.

“Saya juga mendengar adanya orang media yang ikut membantu pengurusan perizinan. Tapi saya tidak tahu persis nama medianya,” kata kades.

banner 720x90

Pernyataan Anda itu dibenarkan oleh perwakilan dari provider bernama Andre yang hadir dalam pertemuan. Dia menyebutkan nama seseorang yang katanya berlatar belakang wartawan yang ikut mengurus perizinan dan sosialisasi dengan para wartawan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.