LMP Cicantayan Menggalang Dana untuk Korban Bencana di Cijangkar

oleh -
Pengurus dan anggota LMP Kecamatan Cicantayan melakukan persiapan untuk penggalangan dana yang akan diserahkan kepada korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung.
Lokasi penggalangan dana untuk korban bencana di Kecamatan Nyalindung oleh keluarga besar LMP Kecamatan Cicantayan.

Wartawan Rifki Andriansyah

SUKABUMI. Keluarga besar LSM Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana pergeseran tanah di Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Pada aksi itu, sejumlah pengurus dan anggota LMP Cicantayan turun ke jalan untuk menghimpun dana dari para pengguna jalan.

Penggalangan dana digelar di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Kampung Segog Selakopi RT 03 RW 07 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Sabtu (13/2/2021) siang. Di lokasi kegiatan tampak hadir Ketua DPC LMP Kecamatan Cicantayan, Abah Otoy.

Dalam menjalankan aksi sosialnya, massa LMP menggunakan cara-cara yang simpatik. Mereka mengatur diri agar aksi penggalangan dana tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar Kampung Segog. Mereka juga menunjukkan sikap simpatik dan sopan santun serta etika dalam aksinya itu.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Laskar Merah Putih kepada para korban bencana pergerakan tanah di Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung. Dana yang terkumpul pada aksi ini, semuanya akan diberikan kepada para korban bencana,” kata Abah Otoy ketika ditemui di lokasi penggalangan dana.  

Nantinya dana dari masyarakat tersebut, ujar dia, akan digabungkan dengan dana yang terkumpul dari pengurus dan anggota LMP Cicantayan. Bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana berbentuk sembako, uang kontan, makanan, atau bahan-bahan lain yang sangat dibutuhkan oleh para korban. 

banner 720x90

Abah Otoy yakin, sekecil apapun bantuan yang diberikan, itu akan sangat membantu para korban bencana yang membutuhkan uluran tangan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya melalui aksi penggalangan dana LMP Kecamatan Cicantayan.

“Mudah-mudahan uang yang diserahkan kepada korban bencana dapat mendatangkan kebarokahan bagi pemberi maupun penerima,” ungkap dia. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.