Musrenbang 2022 Kecamatan Citamiang Prioritaskan Penanganan Dampak Covid-19

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi memberikan arahan kepada para peserta kegiatan Musrenbang Kecamatan Citamiang.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi pada tahun anggaran 2022 akan diprioritaskan untuk penanganan dampak wabah Covid-19.

banner 720x90

Sejalan dengan itu banyak usulan kegiatan dari masyarakat maupun kelurahan terkait penanganan Covid-19 yang disampaikan ke kecamatan.

Hal itu dikatakan Camat Citamiang, Fajar Rajasa pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 tingkat Kecamatan Citamiang, Kamis (11/2/2021). Melalui Musrenbang, ujar Camat Fajar, kecamatan menampung semua usulan kegiatan pembangunan termasuk penanganan terhadap dampak wabah Covid-19.

“Usulan program pada Musrenbang tahun ini diprioritaskan pada penanganan Covid-19 untuk mengatasi dampak pandemi terhadap perekonomian, sosial, dan budaya,” kata Fajar.

Musrenbang tingkat Kecamatan Citamiang dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Selain itu hadir pula, para lurah, para tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya mengharapkan Musrenbang tahun ini dapat menghasilkan program pembangunan yang lebih baik pada tahun 2022. Ia menegaskan pembangunan sejatinya berlandaskan masyarakat.

banner 720x90

“Karena dalam menyerap aspirasi masyarakat ke dalam program pembangunan, pemerintah menyediakan berbagai saluran seperti Musrenbang, aspirasi DPRD, dan usulan kegiatan yang dibiayai Dana Kelurahan,” jelas Fahmi.

Pada kegiatan itu Wali Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada kelurahan Tipar sebagai penyelenggara  Musrenbang terbaik se-Kecamatan Citamiang. Selain itu Fahmi menyerahkan secara simbolis santunan bagi 50 orang anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Citamiang. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.