Desa Langensari Serentak Gelar Pemasangan Spanduk Posko Covid-19

oleh -
Kepala Desa Langensari Anda Supriadi (ketiga dari kiri) bersama Bhabinkamtibmas Desa Langensari Briptu Aditya (paling kanan) dan Babinsa Langensari Serda Dadan (kedua dari kiri) pada kegiatan pemasangan spanduk Posko Terpadu Covid-19 di tiap RW.

Wartawan Rizwan

SUKABUMI. Pemerintah Desa (Pemdes) Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi secara serentak menggelar pemasangan spanduk di Posko Terpadu Covid-19, Selasa (9/2/2021). Kegiatan tersebut diikuti unsur pemerintah desa, Polri, dan TNI.

banner 720x90

Dari unsur desa, tim diwakili oleh Kepala Desa Langensari Anda Supriadi, sedangkan dari unsur Polri dan TNI masing-masing oleh Bhabinkamtibmas Desa Langensari Briptu Aditya dan Babinsa Langensari Serda Dadan.

Pemasangan spnduk dilakukan di tiap RW melalui posyandu masing-masing. Semuanya ada lima RW. Tim tersebut bersama-sama mendatangi tiap RW untuk memasang spanduk Posko Terpadu Covid-19.  

“Adanya posko terpadu ini menunjukkan bahwa penanganan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama oleh pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Kades Anda ketika ditemui di Posko Terpadu Covid-19 RW 03 Desa Langensari.

Kenyataannya, ujar dia, selama ini penanganan Covid-19 di tingkat desa selalu melibatkan unsur pemdes, TNI, dan Polri serta masyarakat.

Ketiga unsur tersebut itu dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi protokol kesehatan, khususnya gerakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

banner 720x90

“Di posko terpadu ini, kader posyandu dan aparat pemerintahan akan berdiri paling depan dalam penanganan Covid-19,” ujar Anda. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.