Perumda AM TBW Targetkan Punya Sumber Air Baku di Kota Sukabumi

oleh -
oleh
Direktur Perumda AM TBW, Abdul Kholik Fajdawani
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (Perumda AM TBW) Kota Sukabumi mentargetkan dapat memiliki sumber air baku di wilayah Kota Sukabumi. Selama ini, BUMD milik Pemkot Sukabumi itu menggunakan sumber air baku dari wilayah Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

“Kami tergetkan tahun ini bisa memiliki sumber air baku dari Kota Sukabumi. Sumber air baku yang kami olah semuanya bersumber dari Kabupaten Sukabumi,” kata Direktur Perumda AM TBW, Abdul Kholik Fajdawani kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Sumber air baku yang dikelola oleh Perumda AM TBW berasal dari berbagai titik antara lain Pondok Halimun Selabintana, Cinumpang Kadudampit, dan Batukarut Sukaraja yang semuanya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sumber air baku di Kota Sukabumi tentu bukan mata air dari pegunungan atau danau karena Kota Sukabumi tidak memilikinya. Yang paling memungkinkan dari air tanah.

Pembangunan sumber air baku di wilayah Kota Sukabumi itu masuk dalam program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Saat ini Perumda AM TBW telah mencananangkan 7 program kerja yang akan dilaksanakan tahun ini.

Ketujuh program itu antara lain peningkatan konstruksi, perbaikan jaringan pipa, peningkatan cakupan pelayanan, peningkatan perbaikan genangan air, dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

banner 720x90

“Program-program tersebut akan dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi saat ini menyangkut air baku, infrastruktur jaringan pipa, sistem operasional yang baik, dan peningkatan SDM,” jelas Abdul. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.