Wali Kota Bahas Penataan Permukiman di Pinggir Sungai Cipelang

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kanan) melakukan peninjauan ke lokasi kawasan Sungai Cipelang yang akan ditata lingkungannya.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi melakukan pembahasan tentang penataan perumahan dan permukiman di pinggir Sungai Cipelang bersama tim dari provinsi dan pusat, Selasa (2/2/2021). Pembahasan tersebut dilanjutkan dengan kunjungan wali kota bersama tim gabungan ke kawasan Sungai Cipelang.

banner 720x90

Koordinasi penataan permukiman di sekitar Sungai Cipelang itu diselenggarakan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Jalan Babakansirna, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Pembahasan melibatkan tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Barat dan Balai Diklat PU. Dalam pembahasan dan kunjungan ke kawasan Sungai Cipelang, wali kota didampingi jajaran Dinas PUTR Kota Sukabumi.

“Kawasan Sungai Cipelang memerlukan penataan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di daerah aliran sungai tersebut antara lain masalah sampah,” ujar Fahmi saat menyampaikan sambutan.

Wali kota mengharapkan penataan kawasan yang akan dilakukan dapat menjadikan Sungai Cipelang lebih tertata dan terkelola dengan baik. Dia menginginkan kawasan Sungai Cipelang yang bersih dan tertata dengan baik dapat menjadi salah satu ikon baru di Kota Sukabumi.

Sementara itu kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Jawa Barat, Oscar menjelaskan, penataan kawasan Sungai Cipelang akan dilakukan sebagai salah satu upaya mengentaskan kawasan kumuh. Oscar memperkirakan, proses penataan Sungai Cipelang akan memakan waktu sekitar 8 bulan. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.