Penegakan Prokes, Polres Sukabumi Kota Bagikan Ribuan Masker

oleh -
oleh
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar kegiatan operasi yustisi dan sosialisasi penegakan aturan protokol kesehatan.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Polres Sukabumi Kota membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat. Aksi sosial yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tersebut digelar pada operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Selasa (2/2/2021).

banner 720x90

Pada kegiatan itu, jajaran Polres Sukabumi Kota membagikan sedikitnya 5.850 buah masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut ketika berada di area publik. Pembagian masker tersebut dilakukan secara serentak oleh Polres Sukabumi Kota bersama seluruh Polsek jajaran.

“Alhamdulillah, pada kegiatan operasi yustisi kali ini, Polres Sukabumi Kota bersama Polsek jajaran menggelar pembagian masker secara serentak bagi masyarakat yang masih abai terhadap penerapan protokol kesehatan. Kami juga mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar AKBP Sumarni kepada wartawan.

Selain membagikan masker, jajaran Polres Sukabumi Kota juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada angkutan umum di Terminal Sukaraja. Pada kegiatan ini Polres Sukabumi kota mendapat dukungan personel dari unsur TNI, Satgas Covid-19 kecamatan, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya.

Di beberapa pasar tradisional AKBP Sumarni dan anak buahnya menggelar edukasi penerapan prokes kepada para pedagang dan pembeli, baik di Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang masuk yurisdiksi Polres Sukabumi Kota.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” tutur Kapolres.

banner 720x90

Di samping itu, jajaran Polres Sukabumi Kota melakukan penertiban terhadap pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Jajarannya, ujar Kapolres, terus mengupayakan dan meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan bermotor terhadap aturan lalu lintas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.