Kapolres Sukabumi Kota Sampaikan Apresiasi atas Panen Sorgum di Sukalarang

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melakukan pemetikan pertama pada panen perdana sorgum di lahan yang dibudidayakan oleh Karang Taruna Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Kegiatan panen perdana sorgum pada lahan yang dikelola oleh Karang Taruna Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/1/2021) banjir pujian dan apresiasi.

banner 720x90

Salah satu apresiasi disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. Dia memuji Karang Taruna Kecamatan Sukalarang yang berhasil membudidayakan sorgum sebagai bahan pangan alternatif pengganti beras.

Pada panen perdana itu, Kapolres Sukabumi Kota hadir sebagai pejabat yang mengawali panen perdana dengan memetik sorgum pertama dari tangakainya. Lokasi lahan sorgum itu terletak di samping Puskesmas Sukalarang.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan Sukalarang yang berhasil membudidayakan tanaman sorgum. Program budi daya sorgum ini sejalan dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan Polres Sukabumi Kota,” kata AKBP Sumarni dalam sambutannya. 

Mudah-mudahan, ujar dia, panen sorgum tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, khususnya di Sukalarang. Sorgum merupakan bahan pangan alternatif pengganti beras  yang dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat akan karbohidrat.

Dia dan jajarannya akan terus mendukung dan memotivasi masyarakat untuk mempertahankan dan mengembangkan zona ketahanan pangan khususnya melalui budi daya sorgum.  

banner 720x90

“Kami juga akan terus memberikan dukungan dan memotivasi masyarakat untuk berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan untuk menggerakkan ekonomi berbasis pangan lokal,” tuturnya.

Di tempat panen perdana Kapolres didampingi para pejabat dan aktivis Sukalarang antara lain Kapolsek Sukalarang, Yudi Wahyudi, S.H.; Camat Sukalarang, Budianto; dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukalarang Taufik Graha.

Juga hadir Tim Teknis Ketahanan Pangan Polres Sukabumi Kota, para Bhabinkamtibmas, perwakilan desa, serta pengurus Karang Taruna Kecamatan Sukalarang dan tingkat desa.

Budi daya sorgum oleh Karang Taruna Kecamatan Sukalarang dilaksanakan pada areal pertanian seluas 2.000 meterpersegi. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.