Ketua P3A Desa Wangunreja ‘Ancam’ Bubarkan Karang Taruna

oleh -
Posko Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Tim Bharindo

SUKABUMI. Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Desa Wangunreja, Suryaman melontarkan ancaman akan membubarkan Karang Taruna. Namun dalam kalimatnya, Suryaman tidak menyebutkan secara spesifik nama Karang Taruna yang akan dibubarkannya. 

banner 720x90

Ancaman tersebut dilontarkan Suryaman dalam keributan mulut di depan posko Karang Taruna Bina Prestasi di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/1/2021) menjelang pukul 03.00 WIB.

Awalnya di tempat keributan salah satu pengurus BUMDes Desa Wangunreja, Usman Sasmita bermaksud akan menengahi permasalahan pribadi antara Pengurus Karang Taruna Hamdan dengan Suryaman.

Karena terjadi di depan poskonya, Ketua Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangureja, Deni Kusnadi ikut menjadi penengah. Sebagai wartawan Bharindo, Deni juga ingin meluruskan permasalahan agar ada titik temu dan tidak berlarut-larut. 

“Kami di sini hanya ingin meluruskan permasalahan terkait pembangunan saluran irigasi. Pembangunan irigasi yang melintasi tanah warga harus dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pemilik sawah yang dilewati saluran irigasi tersebut. Hanya itu tujuannya,” kata Deni.

“Namun rupanya Pak Suryaman tidak terima dengan ucapan kami. Padahal saran kami itu berlaku untuk semua orang yang terlibat dalam pembangunan irigasi, bukan hanya kepada Pak Suryaman. Karena tidak terima, hampir terjadi keributan,” tambah dia.

banner 720x90

Pada saat hampir ribut itu, ujar Deni, Suryaman melontarkan kata-kata yang melecehkan Karang Taruna. Sempat terucap kata-kata g*b*o* dan *n*i*g. Bahkan, dia mengancam akan membubarkan Karang Taruna.

“Kami pun tidak menyangka Pak Suryaman akan melontarkan ucapan seperti itu di depan umum,” ungkap Deni.

Deni pun tetap bertanya-tanya, apakah ancaman yang dilontarkan Suryaman itu hanya berlaku untuk Karang Taruna Bina Prestasi di Desa Wangunreja atau semua Karang Taruna yang aktif di Indonesia. 

“Beliau tidak tidak menyebutkan nama Karang Taruna tertentu di tingkat desa atau tingkat kecamatan ataupun tingkat kabupaten,” ujar Deni. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.