Warga Kampung Genteng Rereongan Membangun Pos Kamling

oleh -
Warga Kampung Genteng RT 06 RW 06 Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi bergotong royong membangun pos kamling.

Wartawan Ade Abdul Rahmat

SUKABUMI. Semangat gotong royong warga Kampung Genteng RT 06 RW 06, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi dalam bergotong royong patut dijadikan contoh oleh warga di kampung lainnya. Betapa tidak, mereka berhasil membangun pos kamling dengan rereongan atau patungan secara swadaya pada Minggu (24/1/2021).

banner 720x90

Warga RT 06 RW 06 Desa Lembursawah melakukan pembangunan pos kamling itu dengan bahu-membahu dan saling menunjang. Mereka dengan penuh semangat mendirikan bangunan pos kamling untuk menciptakan kondusivitas lingkungan agar Kampung Genteng benar-benar aman dari tindak kejahatan dan aksi kriminalitas.

Ketua RT 06 RW 06 Desa Lembursawah, Nuryana Soni Jeremiah ketika ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, pembangunan pos kamling berasal dari inisiatif warga yang mendambakan ketenangan dan keamanan di lingkungannya.

“Sebagai ketua RT, saya sangat memperhatikan keamanan, ketenangan, dan kenyamanan warga. Pos kamling ini dibangun untuk menghidupkan kembali ronda di wilayah RT 06 untuk mengantisipasi gangguan keamanan di saat masa sulit sekarang ini,” ujar Nuryana.

Selain Nuryana, seorang pria setengah baya berkopiah haji juga tampak sibuk mengatur warga yang tengah bekerja mendirikan pos kamling. Kelihatannya dia adalah orang yang cukup berpengaruh di wilayahnya. Sehingga apa.yang dia perintahkan selalu diikuti warga. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.