Tekun Membersihkan Makam, Heri Malah Kehilangan Motor

oleh -
oleh
Lokasi pemakaman umum di RW 02 Kampung Bojongduren, Desa Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.
banner 720x90
STNK sepeda motor milik Heri Setiawan yang hilang diambil pencuri dari tempat pemakaman di Kampung Bojongduren, Desa Parungseah.  

Wartawan Ejang

SUKABUMI. Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Sukabumi makin terang-terangan di tempat terbuka. Kali ini pelaku curanmor mencuri sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam nomor polisi F 5366 TAA di pemakaman umum RW 02 Kampung Bojongduren, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/1/2021).

banner 720x90

Saat pencurian terjadi, pemiliknya Heri Setiawan sedang bekerja bakti bersama warga di tempat pemakaman tersebut. Heri tidak menyangka, pencuri berani membawa sepeda motor miliknya di siang hari bolong ketika banyak orang sedang berkumpul di tempat kejadian.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kerja bakti, beberapa warga melihat si pelaku curanmor berpura pura mencari sesuatu sambil mondar-mandir di seputaran makam. Posisi makam berada di pinggir jalan.

“Kemungkin besar pencuri tersebut mengawasi situasi. Benar saja ketika warga beristirahat dan tidak mengawasi keadaan sekeliling, si pencuri menjalankan aksinya,” kata Heri kepada wartawan.

Sebenarnya Heri sempat melihat seseorang menaiki kendaraan miliknya. Dia mengira orang tersebut bukan maling, melainkan warga Bojongduren yang sedang ikut kerja bakti. Tapi ternyata orang itu pelaku curanmor.

“Setelah sadar warga sempat mengejar si pencuri motor. Tapi tidak bisa mengejar karena si pencuri menjalankan sepda motor yang dicurinya dengan cepat. Dia pun lolos,” tutur Heri yang sehari-hari beraktivitas sebagai wartawan.

banner 720x90

Sang pemilik motor akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukabumi sesuai dengan yurisdiksi tempat pencurian yang juga tempat tinggalnya. Selanjutnya kasus pencurian sepeda motor milik Heri itu ditangani Bripka Iqbal. Polisi akan segera bergerak untuk mencari dan menangkap maling yang beraksi di siang bolong itu.

Sementara Ketua RW 02 Kampung Bojongduren, Rahman membenarkan salah seorang warga di wilayah kerjanya kehilangan sepeda motor di areal pemakaman umum Bojongduren. Dia mengharapkan, polisi dapat menangkap pelaku pencurian motor itu. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.