Gelar Apel Kehormatan, Kapolda NTB dan Jajaran Sambut Pangdam Udayana dengan Meriah

oleh -
oleh
Penyambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. oleh Kapodal NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan jajaran di Lapangan Promoter Mapolda NTB.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan jajaran menyambut kedatangan Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dengan meriah dan hangat. Untuk penyambutan itu, Polda NTB menggelar apel kehormatan di Lapangan Promoter Mapolda NTB, Kota Mataram, Rabu (20/1/2021).

banner 720x90

Kedatangan perwira tinggi TNI lulusan Akademi Militer tahun 1992 itu disambut Tarian Gendang Belek yang disuguhkan oleh para pengisi acara di pintu masuk Mako Polda NTB. Selanjutnya Kapolda dan Pangdam beserta jajaran menuju tempat apel kehormatan.  

Pangdam IX/Udayana didampingi  Danrem 162/WB, Danlanud Rembiga, dan Danlanal Mataram. Hadir pula dalam acara tersebut Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, PJU Kodam IX/Udayana, dan Korem 162/WB, Para Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda NTB.

“Acara penyambutan ini sangat memukau. Saya  merasa  tersanjung, bangga, dan bahagia ada di sini. Ini sebagai wujud implementasi soliditas jajaran TNI dan Polri,” kata Pangdam IX/Udayana dalam pidato di hadapan peserta apel kehormatan.   

Dia juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada penyelenggara dan seluruh pengisi acara yang telah mempersiapkan acara penyambutan yang meninggalkan kesan mendalam bagi dirinya. 

“Terima kasih atas sambutan luar biasa ini. Saya bangga bisa berdiri di sini semoga Danrem 162/WB dan Kapolda NTB bisa terus bekerja sama dengan baik dan solid dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara,” kata Mayjen Maruli.  

banner 720x90

Dia berharap kepada kedua institusi negara untuk lebih berperan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Dia menjamin, jika TNI dan Polri bersatu, tidak ada satu pun kekuatan yang berani mengganggu dan merongrong kedaulatan NKRI.

“Peran dan kerja sama ini harus lebih ditingkatkan lagi. Kalau TNI dan Polri bersatu, NKRI akan berdiri kokoh dalam menghadapi segala gangguan dan rongrongan yang datang dari dalam maupun luar,” tegasnya.

Kehadiran Pangdam XI/Udayana pada apel tersebut membuat Kapolda NTB bahagia dan terhormat. Amanat yang disampaikan Pangdam, kata Iqbal, sangat penting dan strategis bagi jajaraannya.

“Polda NTB sangat bangga luar biasa atas berkenannya Pangdam IX/Udayana hadir pada apel pagi ini. Amanat yang disampaikannya memiliki nilai  strategis untuk memacu kinerja anggota kepolisian di NTB,” ungkap Irjen Iqbal.

Dijelaskannya, Pangdam juga merupakan pimpinan bagi seluruh jajaran Polri di NTB. Karena keberadaan dan kemanunggalan TNI-Polri adalah bagaikan  satu tarikan napas untuk menjaga dan melindungi seluruh tumpah darah dalam bingkai  NKRI. 

Di akhir acara, Kapolda NTB memberikan cendera mata kepada Pangdam IX/Udayana sebagai kenang-kenangan atas kunjungannya ke Polda NTB. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.