Berkunjung ke Palabuhanratu, Danrem 061 Ajak Anak Bangsa Perkuat Cinta NKRI

oleh -
oleh
Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M. menyampaikan ceramah umum di Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi tentang cinta NKRI.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, M.M. berkunjung ke Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan ceramah kebangsaan, Jumat (15/1/2021).

banner 720x90

Dalam kunjungannya, Danrem disambut Forkopimda Kabupaten Sukabumi di Makodim 0622 Palabuhanratu. Di antara pejabat yang menyambut Danrem tampak Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno, dan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif.

Selain bersilaturahmi, Danrem juga menyampaikan cermah umum tentang wawasan kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

“Sinergitas merupakan hal yang paling utama dalam menciptakan keamanan. Karena itu mari kita perkuat persatuan dan kesatuan. Kita cintai NKRI tercinta ini dengan sepenuh hati,” ujar Brigjen Achmad Fauzi.

Semua anak bangsa, ujar dia, harus terus berupaya untuk meningkatkan kecintaan pada negara. Dengan kecintaan itulah, seluruh anak bangsa dapat mempertahankan keutuhan NKRI untuk kejayaan bangsa.  

Pada bagian lain Danrem juga mensosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan dengan 3M + 2M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain 3M + 2M, msayarakat juga harus ikut mendukung dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

banner 720x90

“Vaksin Covid-19 itu aman, suci, dan halal. Hendaknya masyarakat jangan termakan isu-isu tidak benar terkait vaksinasi Covid-19,” ujarnya. 

Sementara dalam sambutannya Bupati Sukabumi mengatakan, kunjungan Danrem 06 itu dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan TNI. Dia harapkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Sukabumi dapat terus meningkat. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.