Desa Wangunreja Salurkan BST Kemensos Tahap X

oleh -
Warga yang menerima BST Kemensos RI tahap X memperlihatkan uang yang diterimanya dari pemerintah didampingi Babinsa Abun, Babinkamtibmas Sutrisno, dan anggota BPD Wangunreja Asep Awam.
Penyaluran BST Kemensos tahap X di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi berjalan tertib dan lancar.  

Wartawan Deni Kusnadi

Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi menunaikan tugas dan kewajiban sosial kemanusiaan dengan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap X. Penyaluran BST dilaksanakan di halaman balai desa setempat, Rabu (13/1/2021).

banner 720x90

Pembagian BST dilakukan oleh pegawai PT Pos Indonesia dibantu sejumlah perangkat desa. Pada pembagian BST tersebut, tampak hadir Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin didampingi Bhabinkamtibmas Sutrisno, Babinsa Abun, dan sejumlah pengurus lembaga desa.

Di tempat kegiatan juga hadir Ketua BPD Wangunreja Nanang, Ketua LPMD Marna, dan Ketua Karang Taruna Desa Wangunreja Deni Kusnadi bersama pengurus dan anggotanya masing-masing.

Jumlah KPM yang menerima bantuan sebanyak 256 yang masing-masing menerima dana sebesar Rp300 ribu. Semua hadirin, baik tim yang membagikan BST, penerima, dan para pengurus lembaga desa menerapkan aturan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah, pembagian BST Kemensos RI ini berjalan tertib dan lancar. Bansos tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran serta berpatokan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Kades Ali Nurdin.

Para penerima BST tersebut, ujar dia, berasal dari keluarga terdampak wabah Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari program bantuan sosial lainnya.

banner 720x90

Ali mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan dana bansos untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Desa Wangunreja.

Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Ali berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati aturan dari pemerintah tentang protokol kesehatan. Perangkat desa kerap mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak ketika berada di tengah kumpulan orang banyak. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.