Bupati Bahas Pengembangan Infrastruktur Bersama Pengelola Geopark

oleh -
oleh
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memberikan arahan kepada BP CPUGG dalam pertemuan untuk membahas pengembangan infrastruktur ke kawasan geopark.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menggelar pertemuan dengan Badan Pengelola Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG) di Pendopo Sukabumi, Senin (11/1/2021). Pada pertemuan itu, Bupati dan pengelola geopark membahas program pengembangan infrastruktur di sekitar destinasi wisata budaya di sekitar CPUGG.

banner 720x90

Pada kesempatan itu, bupati mengaku bersyukur atas terpenuhinya rekomendasi dari UNESCO oleh BP CPUGG. Pencapaian ini, kata dia, bisa dioptimalkan, apalagi adanya dukungan dari masyarakat terhadap keberadaan CPUGG.

“Potensi yang dimiliki sudah kita dorong untuk menjadi faktor penunjang penilaian. Salah satunya kultur budaya di Ciptagelar,” ujar Marwan.

Saat ini, Pemkab Sukabumi akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur ke Ciptagelar. Ketika pengerjaan jalan ini telah selesai, perjalanan dari Palabuhanratu ke Ciptagelar hanya butuh waktu 30 menit.  

“Dukungan juga datang dari Pemprov Jawa Barat. Provinsi mulai melirik potensi lain di kawasan CPUGG. Karena itu geopark bisa menjadi ikon pariwisata di wilayah Jabar Selatan,” tutur bupati.

Marwan mendorong perangkat daerah terkait bisa bersinergi untuk pengembangan . CPUGG.  Sebisa mungkin, kata dia, masyarakat bisa diarahkan untuk menggali potensi ekonomi mereka dengan pengelolaan geopark. Pengembangan CPUGG harus memberikan nilai plus untuk kesejahteraan masyarakat. (*)  

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.