Mobil Operasional Tabrakan, Satu Personel BPBD Lomtim Meninggal Dunia

oleh -
oleh
Mobil operasional milik BPBD Kabupaten Lombok Timur dalam kondisi ringsek akibat bertabrakan dengan mobil jenis truk.
banner 720x90

Wartawan Budiman

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lombok Timur (Lomtim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berduka. Mobil operasional BPBD Lomtim mengalami tabrakan dengan mobil truk besar di ruas jalan Pringgabaya-Sambelia, tepatnya di Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Lomtim, Rabu (6/1/2021) sekira pukul 15.30 WITA.

banner 720x90

Pada musibah itu, 7 staf BPBD Lomtim dan sopir mengalami luka ringan, luka berat, dan kritis. Seorang staf  BPBD Lomtim bernama M. Zaini meninggal dunia. Sementara 2 kritis atas nama Bambang dan Habibi.

Sementara 1 korban luka berat atas nama Gusti yang mengalami patah tulang dan 7 korban luka ringan atas nama Mahdi, Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna. Sementara pengendara mobil truk mengalami luka ringan.

Mobil bermerek Panther yang mengalami kecelakaan itu merupakan kendaraan operasional untuk TRC Grup 1 Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lomtim.

Staf BPBD Kabupaten Lomtim yang meninggal dunia,  M. Zaini.

Personel yang berada di dalam mobil sedang dalam tugas tindakan assessment di lokasi banjir di Kecamatan Sambelia. Sebelumnya tim ini melaksanakan tugas yang sama di lokasi longsor di Desa Kalijaga Tengah, Kecamatan Aikmel.

Selanjutnya 2 korban kritis berdasarkan keterangan Plt. Dirut RSUD dr. R. Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari akan dirujuk ke RSUP Mataram  untuk mendapatkan penanganan intensif lebih lanjut. Soedjono sendiri ikut melakukan penanganan  terhadap para korban. (*)

banner 720x90

Berita terkait: Longsor Akibat Hujan, 4 Unit Rumah di Desa Kalijaga Tengah Hancur

No More Posts Available.

No more pages to load.