Pemburu yang Hilang Ditemukan di Tepi Hutan, Kapolsek Nagrak Menjemput ke Bogor

oleh -
Kapolsek Nagrak Iptu Teddi Armayadi S.H, M.H. bersama Abi Abdillah yang ditemukan di Kecamatan Caringin Bogor setelah tersesat di dalam hutan selama tiga hari.

Wartawan Dudi Surahman

Pemburu babi hutan bernama Abi Abdillah (25) yang tersesat selama dua hari akhirnya ditemukan di tepi hutan oleh petani lokal di Kampung Cipeucang, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (5/1/2021) sore. Warga Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi ini dalam keadaan linglung di tepi hutan ketika bertemu dengan Yusuf Supyani (45).

banner 720x90

Ketika berita penemuan Abi tiba di tim pencarian yang membuka posko di SDN Pakauman di Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Kapolsek Nagrak Iptu Teddi Armayadi S.H, M.H. langsung berangkat ke Bogor bersama tim dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, dan relawan. Mereka bermakdu untuk melakukan penjemputan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abi diketahui hilang ketika rombongan pemburu babi hutan memasuki Kampung Pakauman, Desa Wangunjaya, Kecamatan Ciambar,  Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Upaya pencarian dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Kapolsek Nagrak.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Yusuf menuturkan, ketika sedang beraktivitas di sekitar hutan pinus, dia melihat seorang pria yang mendekatinya dengan langkah berat dan teratih-tatih. Pria itu berjalan pincang dan tampak kepayahan karena lelah. Yusuf pun segera menanyakan jati diri dan asal-usul orang tersebut. Orang yang ditemukan Yusuf itu tiada lain Abi dari Desa Parungseah.

Yusuf melihat jejak luka pada kaki dan tangan Abi. Dia pun segera membawa Abi ke rumahnya di Kampung Cipeucang, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Abi dalam keadaan linglung dan bingung.

“Dia kebingungan mencari jalan pulang. Saya langsung melapor ke Ketua RT dan Ketua RW yang diteruskan ke desa dan kepolisian,” ujar Yusuf.  

banner 720x90

Setelah jelas duduk perkaranya, aparat setempat langsung menghubungi kontak di Sukabumi sehingga informasi penermuan Abi tiba di posko tim pencari di Desa Wangunjaya, Ciambar.

Sementara Iptu Kapolsek menjelaskan, Abi mengalami luka pada tangan dan kakinya.  Tim dari Sukabumi segera memberikan pertolongan kepada Abi. Nanti setelah sehat, Abi akan diserahkan kepada keluarganya. 

“Korban ditemukan berkat kerja kerasa an kerja sama TNI, Polri, BPBD, Basarnas, relawan, dan warga,” ujar Iptu Teddi. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.