Karang Taruna Desa Wangunreja Pelopori Penegakan Prokes Covid -19

oleh -
oleh
Ketua Karang Taruna Wanunreja, Deni Kusnadi memeriksa suhu tubuh mempelai pria pada acara resepsi pernikahan yang menerapkan aturan protokol kesehatan.
banner 720x90

Wartawan Junaedi

SUKABUMI. Karang Taruna Desa Wangungreja,  Kecamatan Nyalindung,  Kabupaten Sukabumi berada di garda terdepan dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) di wilayahnya. 

banner 720x90

Mereka menyadari, bahaya Covid -19 masih menjadi ancaman serius bagi warga jika tidak disiplin dalam menjalankan prokes dengan melaksanakan 3 M yakni memakai masker,  menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik di saluran air yang mengalir. 

Demikian disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Wangunreja, Deni Kusnadi saat menghadiri acara resepsi pernikahan di rumah salah seorang warga di Kampung Sirnagalih RT 01 RW 10, Desa Wangunreja,  Minggu (3/1/2021).

Acara resepsi bisa terlaksana, kata dia, setelah pihak penyelenggara acara bersedia mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan pemerintah desa. Ketentuannya, semua tamu yang hadir pada resepsi tersebut harus melaksanakan 3M, tanpa kecuali ditambah dengan pemeriksaan suhu tubuh. 

“Alhamdulillah acara ini terlaksana dengan baik.  Semua tamu menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran wabah Corona saat acara berlangsung,” kata Deni.

Deni dan rekan-rekannya berada di tempat hajatan tersebut untuk mengingatkan tuan rumah dan tamu agar selalu melaksanakan 3M.

banner 720x90

Menghadapi serangan Virus Corona yang belum berakhir, Deni mewanti-wanti masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan karena kasus positif Covid-19 berfluktuatif atau turun naik.

Pada acara resepsi itu tampak hadir Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin, Bhabinkamtibmas Sutrisno, dan Babinsa Wangunreja Abun. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.