Diduga Tertipu Oknum Calo di Imigrasi Sukabumi, Warga Mengeluh !

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo

Sukabumi, Bharindojabar.com – Salahsatu Warga Kampung Cisadaria Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi bernama Siti Juariah (37) merasa tertipu oleh 3 oknum yang mengaku bisa membantu pengurusan paspor di Imigrasi Sukabumi.

banner 720x90

Siti Juariah dan suaminya, Ade Iskandar datang dan menuturkan kronologi kejadiannya pada Bharindojabar.com, Senin (13/03/2023).

Penuturan warga yang merasa tertipu oknum calo di imigrasi Sukabumi

Dari kronologi yang diceritakan, diketahui bahwa kejadian terjadi di pintu masuk imigrasi dengan oknum diduga Calo berinisial A yang melibatkan 2 temannya yang lain.

Pasangan suami dan istri tersebut menceritakan, kejadian yang dialaminya saat ingin membuat paspor mereka dimintai uang muka sebesar Rp. 1.600.000 kepada oknum calo tersebut.

“Pada minggu sebelumnya sudah diberikan uang namun beberapa hari kemudian oknum tersebut meminta uang lagi sebesar Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah),” tutur Juariah.

Juariah juga mempertanyakan, sebenarnya berapa sih harga pembuatan paspor apakah sudah sesuai tarif yang ditentukan pemerintah apakah memang adanya dugaan pelanggaran pungli oleh pihak oknum yang tidak bertanggung jawab?

banner 720x90

“Sampai hari ini saya belum menerima paspor yang dijanjikan oknum calo tersebut,” ujarnya.

Sampai berita ini ditayangkan, Bharindojabar.com belum berhasil mengkonfirmasi pihak Imigrasi Sukabumi terkait beaya paspor serta proses pembuatannya secara prosedural.

(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.