Operasi Keselamatan Seulawah 2023 Kembali Digelar di Aceh

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo

Regional Aceh, Bharindojabar.com – Selama 14 hari di Provinsi Aceh digelar Operasi Keselamatan Seulawah 2023. Dimulai Selasa tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang.

banner 720x90

Di Mapolda Aceh pergelaran operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipusatkan di halaman depan Mapolda Aceh dan bertindak selaku Irup Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M.

Kapolda Aceh dalam amanat diantaranya menyebutkan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Keselamatan berlalulintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh, kata Kapolda, pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan, apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.

Tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlulintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh, dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas.

Apel gelar pasukan diwarnai penyematan pita operasi oleh Kapolda Aceh kepada 4 personel perwakilan, masing-masing dari Pomdam IM, Polri, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan.

banner 720x90

Kemudian Kapolda Aceh juga menyalami sejumlah komunitas motor yang menghadiri apel gelar pasukan tersebut.

Upacara tersebut dihadiri pejabat mewakili Pj. Gubernur Aceh, mewakili Pangdam IM, mewakili Kajati, mewakili Ketua DPRA, mewakili Kabinda Aceh, Irwasda Polda Aceh, PJU Polda Aceh, mewakili Kalak BPBA, pejabat Pomdam IM, Pj. Walikota Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh, mewakili Kadishub Provinsi Aceh, Kepala Jasa Raharja, mewakili Kadinkes Provinsi Aceh dan peserta apel lainnya terdiri dari Polri, Pomdam IM, Jasa Raharja, Dishub serta sejumlah personel stakeholder lainnya.

Sejumlah sarana dan prasarana yang dilibatkan dalam operasi tersebut turut digelar dalam apel gelar pasukan.

Bidhumas Polda Aceh

No More Posts Available.

No more pages to load.