Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Puncak Hari Pers Nasional di Medan

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo

Regional Sumut, Bharindojabar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Medan, Sumatera Utara. Personel TNI dan Polri pun telah disiapkan untuk mengamankan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
“Tentu HPN ini menjadi sangat luar biasa karena Bapak Presiden tetap memberikan kesempatan untuk menyisihkan waktunya untuk hadir di sini. Jadi, di tanggal 9 nanti Insya Allah HPN akan kita rayakan bersama Presiden RI,” kata Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, usai mengikuti apel di Mapolda Sumut, Medan, Senin (6/2/2023).

banner 720x90

Atal mengatakan akan banyak tamu-tamu besar negara dan mancanegara yang hadir dalam acara HPN ini. Dia memperkirakan akan ada sekitar 7.000 orang yang hadir.

“Ini merupakan HPN yang terbesar seingat saya, di daerah lain tidak pernah seperti ini. Kemudian tamu-tamu kita juga ada yang dari luar, ada puluhan wartawan dari Malaysia juga hadir,” sebut Atal.

Atal menyebut acara peringatan HPN ini akan diisi berbagai acara. Mulai dari seminar hingga pameran pers.

“Ada seminar-seminar, selain itu ada pameran yang menghadirkan mengenai pers masa lalu yang terbit 1880-an,” ungkapnya.

Pangdam I/BB, Mayjen Achmad Daniel Chardin, memperkirakan Jokowi akan mengunjungi sejumlah daerah di Sumut sejak tanggal 8-10 Februari. Untuk itu, pengamanan di beberapa lokasi itu telah dipersiapkan.

banner 720x90

“Kemudian di tengahnya, tanggal 8-9 (Februari) mungkin sampai tanggal 10 ada kehadiran presiden. Kehadiran presiden inilah yang menjadi domainnya Kodam dalam hal ini TNI untuk pengamanan VVIP, itu yang kita lakukan,” katanya.

Daniel sendiri enggan membeberkan jumlah personel TNI yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan presiden ini. Meski begitu, dia memastikan kunjungan Jokowi akan berjalan aman.

Kita tidak mengedepankan kuantitas, karena kalau kuantitasnya kita sebut, kita siapkan sekian ribu, nanti memberi kesan Sumut ini tidak aman, terkesan masyarakat kita tidak mendukung. Jadi, kita tidak sebutkan, tetapi kita yakinkan kunjungan presiden ini kita persiapkan untuk kita yakinkan aman,” ujarnya.

Mayjen Achmad Daniel berharap rangkaian acara HPN ini dapat berjalan dengan lancar. Dia mengajak seluruh unsur terkait untuk bekerja sama melancarkan acara tersebut sesuai fungsi masing-masing.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dan jadi kebanggaan. Mari kita sama-sama lakukan fungsi kita masing-masing untuk mendukung Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Medan,” sebutnya.
(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.