Warga Mempertanyakan ! Proyek Dinas PU yang Didanai Pemerintah Tapi Minta Dikerjabaktikan ke Warga

oleh -

Wartawan Tim Bharindo
SUKABUMI, Bharindojabar.com –
Voice Note alias pesan suara yang beredar di warga Kp Sukabakti RT 04 RW 04 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi menuai banyak tanda tanya dari masyarakat di wilayah tersebut, Senin (19/09/2022).

Pasalnya, dalam pesan suara yang disebar dalam Whatsapp Grup khususnya di kalangan pemuda kampung Sukabakti tersebut berisi suara Bapak Dadun, Ketua RW yang meminta para pemuda untuk melakukan kerja bakti penggalian tanah di sebuah proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Proyek tersebut berupa pengerjaan pembuatan selokan tembok dengan dana Rp.127.476.000,- (Seratus duapuluh tujuh juta, empat ratus tujuhpuluh enam ribu rupiah) dan dikerjakan oleh CV Santoni.

Lokasi Proyek berada di Ruas Jalan Ciangsana Puncak Madura Kecamatan Cikembar dengan nomor paket RK.74 dan nomor SPK : PG.01.02/03/SPK/RK.74/DPU/2022.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan pada tim investigasi Bharindojabar.com bahwa pada prinsipnya anak muda akan membantu terkait kepentingan masyarakat.

“Namun yang tidak dimengerti adalah bahwa ini kan proyek pemerintah dan sudah didanai oleh uang masyarakat melalui pihak pemerintah. Kenapa koq pihak CV yang menerjakan hanya menyiapkan matrial dan pengerjaan pemasangan dan penembokan saluran?, Sementara untuk penggalian di kerja bhaktikan?? Dana untuk penggalian dikemanakan?,” kata warga tersebut bertanya-tanya.

“Dari plang proyek disampaikan bahwa dana bersumber dari DPA SKPD Tahun anggaran 2022. Jelas itu uang masyarakat kan?Jangan-jangan dikorupsi?,” cetus warga tersebut.

banner 720x90

Lebih lanjut warga tersebut mengungkapkan, pengerjaan dari proyek tersebut nampak seperti asal-asalan.

“Kelihatan pengerjaannya kayak asal-asala. Misalnya, pemasangan batu pertamanya pun hanya menempel diatas tanah langsung. Semoga pihak instansi pengawas proyek melakukan cek dengan benar, kalau tidak masyarakat akan dirugikan,” pungkasnya.

(Dudi S – Kaperwil Jabar)

No More Posts Available.

No more pages to load.