Jelang Kelulusan SLTA, Polres Sukabumi Kota Tekankan Agar Siswa Tidak Terlalu Bereuforia Secara Berlebihan

oleh -
oleh
banner 720x90

Wartawan Tim Bharindo

SUKABUMI, Bharindojabar.com – Antisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat prosesi pengumuman kelulusan tingkat SMA dan SMK di Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh siswa untuk tidak terlalu bereuforia dalam merayakan kelulusan pasca dikeluarkan pengumuman, Kamis (02/06/2022).

banner 720x90

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno mengatakan, diharapkan kepada seluruh sekolah yang mengadakan prosesi pengumuman kelulusan maupun prosesi pelepasan siswa yang telah lulus, untuk bisa mengkoordinasikan dengan aparat Kepolisian di wilayah.

“Kita bersama mencegah euforia berlebihan anak-anak kita yang merayakan kelulusannya. Jangan sampai perayaan kelulusan itu nantinya menimbulkan masalah,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, dituliskan bahwa pihak sekolah diperbolehkan mengadakan acara pelepasan siswa XII, dengan syarat telah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian.

“Jadi initinya pengawasan bersama dari pihak orang tua, sekolah, pemerintah dan juga Kepolisian ini diperlukan untuk mencegah terjadi kenakalan siswa yang terjadi pada acara kelulusan siswa XII ini,” bebernya.

Tak lupa pula, Kapolres Sukabumi Kota melalui Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota juga mengimbau, agar siswa yang mendapatkan pengumuman kelulusannya, untuk tidak melakukan aksi yang justru mencoreng nama baik almamater sekolahnya.

banner 720x90

“Saat ini sudah tidak jamannya lagi merayak kelulusan dengan corat-coret baju, konvoi keliling-keling di jalan raya. Justru buktikan jika memang mereka ini pantas lulus, dan bisa memberikan contoh yang baik kepada adik kelasnya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.