Tidak Kuat Nanjak, Truk Mundur Menghantam Mobil Pick Up dan Pagar Rumah

oleh -
oleh
Mobil pick up yang tertabrak bagian depannya oleh truk tangki yang bergerak mundur di tanjakan Jalan Cibangban.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI, bharindojabar.com. –  Gara-gara tidak kuat menempuh jalan menanjak, truk tangki menghantam mobil pick up dan pagar rumah warga di Jalan Raya Cibangban tepatnya di Kampung Pajagan RT 01 RW 10 Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi kira-kira pukul 09.30 WIB, Minggu (17/10/2021).

banner 720x90

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan dan sumber di Polres Sukabumi, kecelakaan itu melibatkan truk tangki Hino nopol B 9786 TYT yang dikemudikan H. Abud (61) dengan membawa penumpang Undang Suherlan (50) dengan mobil pick up Suzuki ST150 nopol A 8416 PI yang dikemudikan Yudi Guntara (33) dengan penumpang Lutfi (7).

Awalnya truk dan mobil pick up berjalan beriringan dari arah Cisolok menuju Cibangban. Posisi mobil truk di depan. Sewaktu melintasi jalan lurus yang menanjak diduga mobil truk kehabisan tenaga. Tiba-tiba truk itu mundur kembali dan meluncur ke sebelah kanan. Dalam keadaan hilang kendali, truk menabrak pagar rumah milik Sandi dan mobil pick up di belakangnya. Kemudian truk tangki itu terguling.

Akibat benturan, mobil pick up mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan. Beruntung pada kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Baik sopir maupun penumpang dari kedua mobil mengalami luka ringan.  

Abud yang tinggal Kampung Kebon Kalapa RT 005 RW 008 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami luka sobek pada dahi. Sementara sopir pick up Yudi yang beralamat di Kampung Cibuntu II RT 01 RW 05 Desa Suwakan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak mengalami luka memar pada kaki dan tangan kanan.  

Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polre Sukabumi langsung mengambil langkah-langkah penting ketika berada di lokasi kecelakaan lalu lintas dengan mencatat identitas pengemudi dan penumpang kendaraan, mengumpulkan keterangan dari para saksi, dan mengamankan barang bukti.

banner 720x90

“Kerugian material akibat kecelakaan itu diperkirakan mencapai 10 juta rupiah,” kata Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.