Refleksi Hari Jadi ke-151, Bupati Marwan: Banggalah Menjadi Warga Kabupaten Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan sebagai momentum peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengimbau masyarakat untuk bangga menjadi orang Sukabumi karena daerah ini memiliki berbagai sumber daya alam berupa gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai) yang keindahannya dikenal hingga ke mancanegara. Dengan sumber daya alam tersebut, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat.

banner 720x90

Ajakan bupati itu disampaikan saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi di halaman parkir Setda, Palabuhanratu, Jumat (10/9/2021). Kekayaan alam, kata Marwan, menjadikan Kabupaten Sukabumi sering dikunjungi wisatawan dan warga luar daerah yang ingin menikmati masa liburan di tengah suasana alami.

“Kita semua harus bangga menjadi warga Kabupaten Sukabumi. Daerah kita dikenal oleh daerah lain dan wisatawan dari berbagai negara. Kita bersyukur atas karunia Allah yang menganugerahi kekayaan dan keindahan alam. Salah satunya geopark yang sudah mendunia,” kata Marwan.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) tahun ini merupakan yang ketiga, sebelumnya diperingati setiap 1 Oktober.  Kegiatan peringatan HJKS 2021 mengambil tema ‘Sukabumi Sehat Sukabumi Maju’.

Penetapan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dituangkan dalam Peraturan  Daerah  Kabupaten  Sukabumi  Nomor  14  Tahun  2018  tentang Hari  Jadi  Kabupaten  Sukabumi.

Sebelumnya dalam rangka HJKS ke-151, Pemkab Sukabumi membagikan video yang berisi pesan dan pidato Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Pada video itu, bupati tampil dengan latar dan aneka keindahan alam Sukabumi.

banner 720x90

Dia menyampaikan, berjuta makna dan cerita menghiasi perjalanan Kabuaten tercinta ini. Kabupaten Sukabumi Sukabumi kini mulai tertata dalam hal infrastruktur hingga kawasan wisata. Dengan begitu Kabupaten Sukabumi mempunyai ciri khas yang melahirkan kebanggaan bersama.

Namun sayangnya, ujar Marwan, pandemi Covid-19 telah menjadikan proses pembangunan sedikit terhenti. Karena itu, ajaknya, semuanya harus bangkit untuk bersama-sama melawan Virus Corona.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang tumbuh dan religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.