Tak Lagi Asri, Taman Kota Karang Tengah Dipenuhi Sampah

oleh -
oleh
Nama Taman Kota Karang Tengah tidak lagi seindah namanya karena mulai tampak kumuh dan dipenuhi sampah.
banner 720x90
Tumpukan sampah dalam plastik makin memberikan kesan kekumuhan di Taman Kota Karang Tengah.

Wartawan Tim Bharindo

SUKABUMI. Tumpukan sampah yang berserakan di Taman Kota Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi tampak merusak pemandangan. Ruang terbuka hijau yang terletak di dekat Kantor Samsat lama itu bukan lagi sebagai tempat yang asri dan menyejukkan, tapi telah menjadi lokasi yang kumuh dan menyesakkan mata.

banner 720x90

Berdasarkan pantauan di lokasi, tumpukan sampah terdapat di setiap titik sudut Taman Kota Karang Tengah. Sebagian berupa sampah yang terbungkus di dalam kantong keresek, sebagiannya berserakan di sekitar taman.

Keberadaan sampah itu nyata-nyata  telah menghilangkan dan merusak keasrian taman yang asalnya sejuk, indah, dan nyaman indah. Kini masyarakat harus menghadapi lingkungan taman yang kumuh dan jorok.

“Taman Kota Karang Tengah sekarang berubah, tidak asri lagi. Dulu taman ini sangat terawat dan ramai dikunjungi warga apalagi pada sore hari. Saat ini, mungkin masih pandemi jadi sepi. Sementara perhatian dari pemerintah juga terkesan masa bodo. Ya, kalau bisa tolong dirawat ini taman, biar kita juga enak melihatnya,” ungkap salah satu pengunjung Adi saat ditemui wartawan di Taman Kota Karang Tengah, Jumat (23/7/2021).

Tidak hanya pengunjung yang menyayangkan kondisi taman yang amburadul, para pedagang dan penyedia jasa ojek motor pun menyayangkannya. Orang malas datang ke Taman Kota Karang Tengah karena keadaannya tidak seindah namanya. Omset para penjual makanan di sekitar taman pun berkurang drastis.

Terlebih saat ini pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.