Dana Insentif Linmas Sukamanis Diberikan Bertahap, Kades: Itu Kesalahan Staf yang Lupa Masukkin Uang

oleh -

Wartawan Tim Bharindo

SUKABUMI.  Pemberian dana insentif  untuk Linmas di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi diberikan secara bertahap. Jumlah dana insentif itu semuanya Rp400 ribu, tapi diberikan mula-mula Rp200 ribu, lalu ditambah Rp100 ribu, dan akhirnya digenapkan menjadi Rp400 ribu.

banner 720x90

Kepala Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Ade Irawan mengatakan, penyerahan dana insentif bertahap itu tidak disengaja. Itu karena adanya kesalahan salah satu stafnya yang lupa memasukkan uang ke dalam amplop.

“Saya meminta maaf. Seharusnya para Linmas menerima insentif itu semuanya. Itu karena staf saya lupa memberikan uangnya. Sekarang saya sudah tambah lagi,” kata Kades Ade Irawan. 

Dana insentif Linmas itu untuk periode Januari-April 2021 yang sumbernya dari Dana Desa (DD). Satu bulan Rp100 ribu. Ketika menerima dana tahap pertama yang jumlahnya Rp200 ribu, para Linmas protes.

Sebagian Linmas mengadu kepada Tim Bharindo Jabar. Tim pun bergerak dan menanyakan hal itu kepada Ade. Setelah itu malam harinya Ade memanggil semua Linmas dan menambah uang insentif masing-masing sebesar Rp100 ribu.

Kemudian setelah melaksanakan rapat, kades kembali memberikan uang Rp100 ribu lagi untuk memenuhi jumlah insentif para Linmas.

banner 720x90

Setelah uang insentif para Linmas itu kembali, salah satu Linmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaperwil Bharindo Jabar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kaperwil Bharindo Jabar atas bantuannya mengingatkan pihak desa untuk memberikan insentif secara full kepada kami. Alhamdulillah, sekarang telah kami terima secara penuh,” ungkap seorang Linmas yang tidak mau disebutkan namanya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.